Game Honor of Kings atau dikenal sebagai Arena of Valor di Asia Tenggara.
Game Honor of Kings atau dikenal sebagai Arena of Valor di Asia Tenggara.

Qualcomm dan Tencent Garap Teknologi AI untuk Gaming

Teknologi qualcomm tencent
Cahyandaru Kuncorojati • 22 April 2019 13:25
Jakarta: Dalam acara Qualcomm AI Day yang digelar di Shenzen, Tiongkok, beberapa hari lalu Qualcomm mengumumkan kerja sama terbaru dengan Tencent.
 
Kerja sama ini disebutkan akan berfokus pada pengembangan teknologi AI atau kecerdasan buatan. Kerja sama ini sebetulnya sudah dilakukan di 2016, namun yang diumumkan kemarin lebih berfokus kepada gaming. Oleh sebab itu, kedua perusahaan tersebut juga mengajak merek smartphone gaming IQOO.
 
Dikutip dari VentureBeat, kerja sama ini didorong oleh kepopuleran industri mobile gaming. Tren ini juga mendorong kehadiran fitur AI yang selama ini semakin digunakan untuk mendongkrak performa smartphone saat bermain game.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di situs resmi Qualcomm dijelaskan bahwa mereka tengah mengeskplorasi kemampuan AI untuk gaming lewat teknologi Qualcomm AI Engine Generasi ke-4.
 
Proyek ini diberi nama Project Imagination. Nantinya, kemampuan AI yang di dalam smartphone tidak lagi membutuhkan kemampuan komputasi di layanan cloud, melainkan langsung di dalam perangkat.
 
Disebutkan Qualcomm pengembangan Project Imagination akan diuji coba pada Qualcomm Snapdrargon 855 yang sudah tertanam di smartphone gaming IQOO. Belum jelas seperti apa fitur atau teknologi yang dihadirkan.
 
Sementara Tencent akan menyediakan fasilitas Tencent AI Labs untuk uji coba dan pengembangan teknologi AI tersebut ke salah satu game buatan mereka.
 
Game yang dipilih adalah Honor of Kings atau yang dikenal juga sebagai Arena of Valor. Tidak diketahui alasan pemilihan game tersebut terlepas dari kepopulerannya.
 
Pihak IQOO menyebut nantinya dalam rangkaian pengembangan mereka menyiapkan tim esport berbasis AI sebagai pemainnya.
 
Mereka akan membentuk tim bernama SUPEX untuk game MOBA Honor of Kings. Kabarnya mereka terinspirasi oleh keberhasilan teknologi AI yang mampu mengalahkan pemain esport profesional di beberapa game.
 
Di bulan Maret saat IQOO pertama kali merilis smartphone gaming dengan nama yang sama mereka memperkenalkan teknologi bernama Multi-Turbo.
 
Teknologi tersebut dihadirkan pada Qualcomm Snapdragon 855 lewat fitur Snapdragon Elite Gaming yang melakukan improvisasi sekaligus di performa dapur pacu, audio, dan, visual.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif