Huawei meresmikan laboratorium Huawei Health Lab di Danau Songshan, Dongguan, Tiongkok.
Huawei meresmikan laboratorium Huawei Health Lab di Danau Songshan, Dongguan, Tiongkok.

Huawei Health Lab ke-3 Dibangun, Pasang Standar Global

Teknologi gadget huawei
Lufthi Anggraeni • 26 November 2021 15:53
Jakarta: Huawei Consumer Business Group resmi membuka Huawei Health Lab seluas 4.680 meter persegi, berlokasi di Danau Songshan, Dongguan, Tiongkok. Laboratorium ini merupakan investasi penelitian dan pengembangan yang akan mendukung 80 jenis uji coba di berbagai bidang.
 
Fasilitas ini juga turut mendukung program penelitian, inkubasi dan uji coba terhadap beragam produk Smart Wearable karya Huawei. Sebagai informasi, saat ini Huawei memiliki dan mengoperasikan beberapa Health Lab untuk mengembangkan teknologi yang mendukung gaya hidup sehat.
 
Salah satu laboratorium milik Huawei ini adalah Xi’an Lab, berfokus pada studi kasus inovasi teknologi kesehatan dan kebugaran. Sedangkan pada Health Lab yang bertempat di Danau Songshan ini diharapkan mampu menjadi pusat pengembangan teknologi kesehatan dan kebugaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi ini ditujukan untuk menunjang produk, standar, pusat standard sertifikasi, pameran, dan aktivitas inkubasi teknologi. Huawei Health Lab memiliki sistem penangkapan gerak optik profesional, yang mencakup 28 kamera inframerah berkecepatan tinggi.
 
Sistem ini mendukung laju pengambilan sampel hingga 10.000 Hz dan memungkinkan untuk merekam berbagai subjek termasuk peluru bergerak dengan akurasi hingga ukuran milimeter. Dengan mempelajari pergerakan tubuh manusia serta kebiasaan hidupnya, Huawei berharap dapat mengembangkan fitur inovatif untuk memperkuat jajaran produk Smart Wearable.
 
Laboratorium Health Lab memiliki area penelitian fisiologi, dilengkapi dengan fungsi kardiopulmoner dan pengukur metabolisme, pengukur detak jantung, dan treadmill untuk memantau seperti VO2 max, konsumsi kalori, dan detak jantung olahraga.
 
Hingga saat ini, laboratorium telah menangkap sekitar 192.500 km data lari tahun ini, setara dengan empat setengah putaran garis khatulistiwa. Produk Smart Wearable Huawei telah mendukung lebih dari 100 mode latihan kebugaran.
 
Mode tersebut termasuk panjat tebing, berenang, tenis meja, golf, dan beragam olahraga multi fungsional, merupakan hasil kerja dari Huawei Health Lab. Huawei telah berinvestasi besar untuk pengembangan teknologi kesehatan dan kebugaran.
 
Selain itu, Huawei juga melakukan kemitraan strategis dengan industri terkait dan mitra di ekosistem. Saat ini, Huawei mengklaim terdapat lebih dari lima juta pengguna telah bergabung dengan Huawei Research Program.
 
"Kenapa tidak? Kami saat ini juga sudah punya sejumlah fasilitas riset di negara lain," ungkap Christine Jiang, VP of Healthcare & Smart Wearables saat ditanyain oleh Medcom.id mengenai kemungkinan membuka fasilitas laboratorium kesehatan di luar Tiongkok.
 
Huawei juga menyebut bahwa saat ini terdapat lebih dari 320 juta pengguna telah memanfaatkan Layanan Huawei Health & Fitness. Perusahaan asal Tiongkok juga menyebut bahwa terdapat 83 juta pengguna bulanan yang secara aktif menggunakan Huawei Health App.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif