John McAfee (Foto: Joe Raedle/GETTY IMAGES NORTH AMERICA /Getty Images via AFP)
John McAfee (Foto: Joe Raedle/GETTY IMAGES NORTH AMERICA /Getty Images via AFP)

Juragan Antivirus John McAfee Tewas di Penjara, Cuitan Lawasnya Ini Jadi Sorotan

Teknologi teknologi twitter John McAfee
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 Juni 2021 18:27
Jakarta: Pengusaha perangkat lunak antivirus John McAfee meninggal di sel penjara Sant Esteve Sesrovires, Spanyol. Pria 75 tahun itu ditemukan tewas bunuh diri di sel penjara.
 
Hal ini dibenarkan pengacara McAfee, Javier Villalba. Ia mengatakan, John mengakhiri hidupnya setelah pengadilan tinggi Spanyol mengizinkan ekstradisinya ke Amerika Serikat (AS) atas tuduhan penggelapan pajak. Ia juga diketahui merasa sangat tidak nyaman setelah sembilan bulan mendekam di penjara Spanyol.
 
Dia diketahui dipenjara sejak Oktober 2020 atas dugaan penggelapan pajak dan dugaan penipuan investasi aset kripto (cryptocurrency). Dia dipenjara setelah tertangkap di Spanyol dan menunggu ekstradisi ke Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar meninggalnya juragan perangkat lunak antivirus McAfee ini membuat ramai jagat media sosial. Bahkan, cuitan lawas McAfee kembali muncul.
 
Cuitan tersebut berisi tentang kehidupannya di penjara. Namun, yang mencuri perhatian soal tulisannya tentang bunuh diri.
 
Saya puas di sini. Saya punya teman. Makanannya enak. Semuanya baik-baik saja. Ketahuilah bahwa jika saya gantung diri, ala Epstein, itu bukan salah saya,” cuitnya pada 15 Oktober 2020 lalu.
 
Juragan Antivirus John McAfee Tewas di Penjara, Cuitan Lawasnya Ini Jadi Sorotan
(Twitter)
Diketahui McAfee ditemukan tergantung di sel tempatnya dipenjara. Sementara nama yang disebutnya yakni Epstein adalah, miliarder Jeffrey Epstein, terdakwa pelaku seks Amerika Serikat, yang gantung diri di sel penjara New York pada 2019.
 
McAfee memang aktif bermain Twitter. Bahkan, saat di dalam penjara ia tetap aktif. Cuitannya juga banyak tentang keluhannya hidup dipenjara.
 
Ada banyak kesedihan di penjara, yang disamarkan sebagai permusuhan. Kesedihan terlihat jelas bahkan di wajah yang paling marah sekalipun. Saya sudah tua dan puas dengan makanan dan tempat tidur tetapi untuk penjara muda adalah horor - cerminan dari pikiran mereka yang mengandungnya,” cuitnya.
 
Sebelum ditemukan tak bernyawa, McAfee juga sempat membagikan cuitan. Salah satu cuitan terbarunya tentang peringatan Hari Ayah Sedunia. Ia me-retweet cuitan dari istrinya Janice McAfee pada 20 Juni.
 
Selamat Hari Ayah @officialmcafee. Meskipun Anda menghabiskan hari di penjara, ketahuilah bahwa Anda dicintai dan dihargai,” tulis @theemrsmcafee.
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif