Produk terbaru Kingston, Fury Renegade SSD M.2 dan Fury Beast DDR5.
Produk terbaru Kingston, Fury Renegade SSD M.2 dan Fury Beast DDR5.

Kingston Pimpin Pasar Perangkat SSD Tahun 2020

Teknologi hardware kingston
Cahyandaru Kuncorojati • 07 November 2021 09:51
Jakarta: Produsen hardware atau perangkat storage ternama Kingston mengumumkan pencapai terbaru bisnis mereka di tahun 2020 yang dirilis oleh firma riset pasar TrendForce.
 
Kingston dinobatkan sebagai pemimpin pasar perangkat penyimpanan data jenis SSd (Solid State Drive) untuk tahun 2020. Mereka menguasai pangsa pasar pengiriman sebanyak 27 persen dari total 111,5 juta unit yang telah dikirimkan tahun lalu.
 
Diketahui bahwa kondisi pandemi Covid-19 di tahun 2020 berimbas terhadap logistik sehingga suplai tidak mampu memenuhi permintaan. Menurut TrendForce kondisi ini mengakibatkan penurunan sebesar 15 persen YoY (Year-on-Year) dalam pengiriman SSD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal tersebut dibuktikan oleh Kingston tidak menjadi kendala yang berarti. Strategi global yang diterapkan Kingston dinilai berhasil membuat mereka mendominasi pasar SSD. Padahal kondisi ini juga berpengaruh terhadap kelangkaan chip di pasar yang ikut menjadi komponen di dalam perangkat penyimpanan data.
 
TIdak hanya menjadi pemimpin di pasar perangkat SSD tapi Kingston juga diklaim sebagai pemasok pihak ketiga (third-party) produsen SSD menyaumbang 65 persen dari total pengiriman pada tahun 2020.
 
Ketika krisis kesehatan melanda dunia dan bisnis bergerak cepat untuk beradaptasi, Kingston terus menawarkan dukungan terbaik serta akses kepada tenaga ahli yang mewujudkan semangat “Kingston Is With You” untuk menghasilkan kesuksesan selama tiga dekade.
 
Tidak mengherankan apabila kini Kingston menempati peringkat pertama di pasar SSD karena sebelumnya divisi RAM Kingston telah berhasil meraih predikat sebagai pemasok modul memori pihak ketiga terbesar selama 18 tahun berturut-turut.
 
“Pandemi Covid-19 sebagian besar berdampak dan mempercepat permintaan SSD di seluruh dunia dengan diterapkannya kerja dan belajar jarak jauh sebagai pendorong utama di balik lonjakan pada tahun lalu yang berlanjut hingga 2021 dan tahun depan,” tulis pihak Kingston dalam informasi yang diterima Medcom.id.
 
“Dengan demikian, kami terus memperkuat penawaran kami dengan menghadirkan solusi SATA dan NVMe yang berbeda kepada klien dan solusi perusahaan yang berkembang untuk berbagai aplikasi dan lingkungan host,” sambungnya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif