Apple iPad terbaru generasi ketujuh dengan aksesoris stylus Apple Pencil dan Smart Keyboard. (Apple)
Apple iPad terbaru generasi ketujuh dengan aksesoris stylus Apple Pencil dan Smart Keyboard. (Apple)

Konsisten, Apple Tetap Kenalkan iPad 10,2 Inci

Teknologi apple
Cahyandaru Kuncorojati • 11 September 2019 09:58
Jakarta:Dalam pengumuman jajaran keluarga iPhone 11 semalam, Apple mengumumkan iPad terbaru generasi ketujuh.
 
"iPad terbaru membawa fitur populer dengan lebih terjangkau di model layar Retina Display 10,2 inci dan memiliki Apple Pencil serta untuk pertama kalinya memiliki Smart Keyboard ukutan full-size," tutur VP Product Marketing Apple, Greg Joswiak.
 
iPad generasi ketujuh kali ini hadir dengan stylus Apple Pencil dan sebuah keyboard yangbisa dibongkar pasang. Sistem operasinya kini menggunakan iPadOS yang diklaim Apple menyajikan pengalaman penggunaan dan antarmuka yang lebih mendukung produktivitas di iPad.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


iPadOS baru tersedia di iPad terbaru dan disebut mendukung mode penggunaan Apple Pencil. Di situs resminya Apple menyebut bahwa sistem operasi ini akan mendukung peramban atau browser Safari untuk menyajikan tampilan yang kompatibel dengan ukuran layar iPad.
 
Soal layar, iPad terbaru memiliki ukuran yang lebih besar dari iPad sebelumnya atau generasi keenam yang berukuran 9,7 inci. Layarnya memiliki kemampuan menyajikan gambar dengan tajam berbekal 3,5 juta pixel.
 
Di sisi dapur pacunya, iPad terbaru menggunakan chipset A10 Fusion yang diklaim memberikan kecepatan performa dua kali lebih cepat dari laptop berbasis Windows yang ada di pasar. Kapasitas memorinya tersedia dua varian yaitu 32GB dan 128GB.
 
Apple sendiri tidak menyebut harga banderol berdasarkan perbedaan kapasitas memorinya melainkan dari konektivitasnya. iPad yang hanya mendukung WiFi mode dibanderol USD329 (Rp4,6 juta) sementara model WiFi + Seluler dibanderol USD459 (Rp6,4 juta)
 
Di sistem keamannya iPad ini menggunakan fitur pemindai sidik jari Touch ID yang sebelumnya selalu digunakan di iPhone. Rencananya, Apple akan mulai memasarkannya ke 25 negara pada 30 September. Mereka juga akan menyediakan update ke iPadOS untuk beberapa seri iPad terdahulu.
 
Aksesoris lainnya seperti Apple Pencil akan dijual terpisah dengan harga USD99 (Rp1,3 juta). Hal ini juga berlaku pada Smart Keyboard yang dibanderol USD159 (Rp2,2 juta).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif