Apple mengumumkan rangkaian emoji baru yang akan tersedia pada akhir tahun 2019 ini.
Apple mengumumkan rangkaian emoji baru yang akan tersedia pada akhir tahun 2019 ini.

Apple Pamer Emoji Baru untuk iPhone 2019

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 17 Juli 2019 18:35
Jakarta: Apple mengumumkan sejumlah emoji baru yang akan dihadirkan pada seluruh platform layanan pada akhir tahun 2019 ini, termasuk iOS, iPadOS, macOS, dan watchOS. Rangkaian emoji baru ini lebih terfokus pada tema emoji keberagaman manusia.
 
Berbeda dengan tema keberagaman manusia diusung sebelumnya, emoji baru Apple ini menggambarkan hubungan manusia, memungkinkan pengguna untuk memilih warna kulit untuk dua orang.
 
Emoji ini juga berbekal berbagai emoji baru yang terfokus pada hal terkait penyandang disabilitas, termasuk alat pendengaran, lengan dan kaki mekanikal, kursi roda, anjing pemandu dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, terdapat emoji hewan baru termasuk orangutan, sigung, kukang, dan flamingo, serta emoji makanan baru termasuk bawang merah, bawang putih, waffle, falafel, mentega dan tiram. Emoji baru Apple juga termasuk emoji pakaian baru, termasuk pakaian nasional India Sari.
 
Emoji ini merupakan bagian dari paket Emoji versi 12.0 yang telah diumumkan Apple sebelumnya. Apple bukanlah perusahaan pertama yang mengimplementasikan hal ini, sebab Windows 10 dan Twitter telah menghadirkan emoji serupa pada platform versi terbarunya.
 
Google juga dikabarkan telah menghadirkan emoji keberagaman manusia serupa pada versi beta Android 10. Emoji baru Apple ini akan secara resmi tersedia di platform karya raksasa teknologi tersebut pada musim gugur mendatang.
 
Sebelumnya, Apple dilaporkan telah menghentikan pengembangan proyek kacamata berteknologi Augmented Reality, yang dikembangkannya selama dua tahun atau lebih. Apple juga disebut mengembangkan sistem operasi baru bertajuk rOS.
 
Sistem operasi rOS ini diperkirakan didasarkan pada iOS, serupa watchOS, sistem operasi Apple untuk smartwatch. Rumor menyebutkan, kacamata ini mungkin bisa digunakan sendiri atau memerlukan perangkat ekstra seperti komputer.
 
Namun, Apple dikabarkan akan menggunakan daya komputasi dari iPhone sebagai sumber pemprosesan dari kacamata AR itu. Laporan itu muncul bersamaan dengan peluncuran kacamata AR dari pesaing, seperti HoloLens dari Microsoft, Magic Leap One, dan Nreal Light.
 
Sementara itu, analis Ming-Chi Kuo mengungkap bahwa iPhone keluaran tahun 2020 akan berbekal modul kamera TrueDepth berukuran lebih kecil. Ini berarti, Apple dapat membuat iPhone dengan poni layar lebih kecil.
 
Kuo menjelaskan, iPhone baru Apple ini akan hadir dengan sensor kamera depan berukuran lebih kecil, memungkinkan Apple mengurangi ukuran poni layar secara keseluruhan. Analis itu juga memprediksi Apple akan menghadirkan casis berdesain baru yang berbeda dari desain usungan iPhone X dan XS.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif