Asus memperluas distribusi update Android Pie ke seluruh unit ZenFone Max Pro (M1) di seluruh dunia.
Asus memperluas distribusi update Android Pie ke seluruh unit ZenFone Max Pro (M1) di seluruh dunia.

ASUS ZenFone Max Pro M1 Terima Update Android 9

Teknologi asus
Lufthi Anggraeni • 27 Mei 2019 14:57
Jakarta: ASUS telah menggulirkan update sistem operasi Android 9.0 Pie untuk ZenFone Max Pro (M1) pada bulan April lalu, meski masih terbatas pada perangkat yang dipasarkan di India, dengan nomor model ZB601KL.
 
Kini, produsen smartphone asal Taiwan ini memperluas distribusi update Android Pie tersebut ke seluruh unit ZenFone Max Pro (M1) dengan nomor model ZB602KL di seluruh dunia. Update ini mengusung nomor versi 16.2017.1905.053 dan berukuran lebih dari 1,5 GB.
 
Update tersebut hadir bersamaan dengan patch keamanan Android May 2019 dan perbaikan untuk permasalahan terkait dengan opsi grafis HD dalam game mobile PUBG, serta fitur tunggu untuk panggilan telepon, seperti yang dilaporkan GSM Arena.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS juga tengah menggulirkan batch via over-the-air, dan dilaporkan membutuhkan waktu setidaknya satu hingga dua minggu untuk dapat menjangkau seluruh unit. Namun, jika tidak sabar menunggu unduh otomatis, pengguna dapat mencoba mengunduhnya secara manual dengan mengakses Settings, System, dan System update.
 
Pada bulan Februari lalu, ASUS mengumumkan peta jalan resmi tahun 2019 terkait update Android 9.0 Pie untuk lini ZenFone karyanya. Salah satu ponsel yang mendapat update adalah lini perangkat unggulan ZenFone 5.
 
Selain itu, ROG Phone juga dikabarkan tengah menjalani pengujian untuk sistem operasi Android 9. Lini perangkat ZenFone lain yang mendapat update termasuk ZenFone 4 Max ZC554KL, ZenFone 4 Selfie ZD553KL, ZenFone 4 Max ZC520KL, ZenFone Selfie Live ZB553KL.
 
Tidak hanya itu, beberapa perangkat lain yang juga mendapat update yaitu ZenFone 4 Max ZB520KL, ZenFone Max Plus (M1) ZB570TL, ZenFone 5 Lite ZC600KL, ZenFone Live (L1) ZA550KZ/ZA551KL, ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL/ZB601KL, ZenFone Max (M1) ZB555KL/ZB556KL, ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL/ZB630KL, ZenFone Max (M2).
 
Sebelumnya, ASUS memperkenalkan ZenFone 6 di Valencia, Spanyol, pada pertengahan bulan Mei lalu. Ponsel itu menjadi wujud upayanya dalam untuk menawarkan ponsel dengan layar tanpa bezel. Untuk dapat menghadirkan desain layar ini, ASUS menggunakan kamera yang bisa memutar balik.
 
Sedikit berbeda dengan Samsung Galaxy A80 yang memiliki mekanisme yang akan bergerak ke atas yang bergeser ke atas sebelum memutar balik kamera, kamera ASUS ZenFone 6 memiliki engsel pada bagian atas sehingga kamera dapat langsung memutar ke atas.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif