Smartphone berlayar lipat generasi kedua Samsung dilaporkan telah lulus sertifikasi TKDN.
Smartphone berlayar lipat generasi kedua Samsung dilaporkan telah lulus sertifikasi TKDN.

Samsung Galaxy Z Flip Lulus TKDN

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2020 12:45
Jakarta: Rumor yang menyebut Samsung Galaxy Z Flip akan dirilis di Indonesia kian santer terdengar, terlebih setelah ponsel berdesain layar lipat ini disebut telah lulus sertifikasi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia.
 
Informasi ini diperoleh dari situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menampilkan perangkat bernomor kode SM-F700F, yang diklaim situs SamMobile sebagai nomor kode Galaxy Z Flip, didampingi keterangan lulus sertifikasi TKDN.
 
Perangkat dengan nomor kode SM-F700F dinyatakan lulus sertifikasi pada tanggal 15 Januari lalu dengan nilai 46,18 persen. Apabila benar diluncurkan di Indonesia, Galaxy Z Flip akan menjadi perangkat berlayar lipat generasi kedua karya Samsung yang menyapa konsumen Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung Galaxy Z Flip Lulus TKDN
 
Sebelumnya, Samsung secara resmi meluncurkan ponsel berlayar lipat generasi pertamanya, Galaxy Fold, di Indonesia pada tanggal 13 Desember 2019 lalu dan memasarkannya via program pre-order dalam jumlah terbatas, mengingat proses produksi perangkat yang rumit.
 
Serupa pasar lainnya, Samsung turut memasarkan Galaxy Fold dengan harga tergolong tinggi di Indonesia, sebesar Rp30.888.000, dengan garansi untuk layar sebesar Rp2 juta, meski diluar garansi, pengguna harus mengeluarkan biaya perbaikan panel layar sebesar Rp9 juta.
 
Namun menurut informasi yang beredar di internet, ponsel lipat generasi kedua Samsung ini akan menggunakan bahan panel layar berbeda dari generasi pertama. Pada Galaxy Fold, Samsung menggunakan polymide, bahan bersifat seperti plastik yang fleksibel dan bisa ditekuk.
 
Sedangkan generasi kedua ponsel lipat Samsung disebut akan menggunakan panel layar berbahan kaca. Ponsel cerdas ini diklaim akan menjadi smartphone layar lipat pertama dengan bahan kaca, memungkinkan Samsung menghilangkan lipatan pada layar yang ditemukan di Galaxy Fold.
 
Samsung juga dikabarkan berencana untuk mengumumkan Galaxy Z Flip pada acara peluncuran ponsel terbaru karyanya di lini Galaxy S, yaitu Galaxy S20, pada bulan Februari mendatang, di San Fransisco, Amerika Serikat.
 
Sebelumnya, Samsung Electronics mengumumkan Roh Tae-moon sebagai CEO baru di divisi smartphone perusahaannya. Roh menggantikan DJ Koh yang telah dipromosikan sebagai Head of Samsung IT, Mobile and Communication.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif