Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART David Arcelus Oses menjelaskan bahwa Sarah kini menjadi wajah baru dari Smartfren Care, siap membantu pelanggan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara praktis melalui platform digital.
“Peluncuran Sarah merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses. Dengan layanan ini, pengguna Smartfren bisa mendapatkan informasi dan bantuan secara lebih cepat dan efisien, langsung dari genggaman tangan mereka,” ujar Oses.
Oses menambahkan bahwa pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman digital lebih baik, seiring dengan upaya XLSMART membangun ekosistem layanan digital modern, responsif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.
Dengan pendekatan lebih aktif, cerdas, dan personal, XLSmart menyebut Sarah bukan sekadar chatbot, juga representasi Smartfren sebagai teman digital yang selalu siap membantu. Sarah dirancang untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan lebih responsif, aktif, dan solutif.
Pengguna dapat mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara cepat, akurat, dan personal. Sebagai chatbot interaktif, Sarah dapat diakses langsung melalui WhatsApp (0888-1212-888), aplikasi MySmartfren, maupun situs resmi Smartfren.
Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari, memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi atau menyelesaikan kendala kapanpun dibutuhkan tanpa harus menunggu antrian layanan konvensional. Melalui interaksi berbasis percakapan, Sarah dapat menjawab pertanyaan pelanggan, mulai dari cek kuota, informasi paket dan tagihan, hingga informasi promo produk.
Dengan dukungan teknologi GenAI yang terus belajar, XLSMART menjelaskan bahwa kemampuan Sarah akan semakin akurat seiring waktu, dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.
Smartfren mengajak seluruh pelanggan untuk mencoba langsung berinteraksi dengan Sarah mulai tanggal 8 Juli 2025, dan merasakan pengalaman baru dalam berkomunikasi dengan layanan pelanggan yang selalu ada dan selalu solutif.
Untuk mendukung kenyamanan dalam berkomunikasi, pengguna Smartfren saat ini didukung dengan jaringan XLSMART yang diperkuat lebih dari 200 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung serat optik yang tersebar di berbagai wilayah dan kepulauan di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News