Pada tahun 2024, Kaspersky berhasil memperkuat posisinya di pasar Indonesia dengan menonjolkan portofolio solusi keamanan siber yang komprehensif. Perusahaan secara signifikan mengembangkan bisnisnya di pasar yang kondusif, menghasilkan dinamika pertumbuhan positif dan peningkatan kinerja keuangan. Hal ini secara langsung mendukung pengembangan solusi dan layanan keamanan siber korporat terkemuka di Indonesia.
Pertumbuhan bisnis Kaspersky di Indonesia sebagian besar didorong oleh keberhasilan sektor korporatnya, di mana penjualan produk korporat meningkat sebesar 10% YoY. Pendorong utama kenaikan penjualan ini adalah solusi inovatif seperti Kaspersky Managed Detection and Response (MDR) yang melonjak 52%, serta Kaspersky Secure Mail Gateway yang mengalami pertumbuhan luar biasa sebesar 81%.
Tidak hanya itu, lini produk konsumen baru perusahaan – Kaspersky Standard, Kaspersky Plus, dan Kaspersky Premium – juga menunjukkan performa yang sangat baik dengan pertumbuhan sebesar 35%.
Adrian Hia, Managing Director untuk Asia Pasifik di Kaspersky, menyatakan antusiasmenya terhadap hasil ini. "Pertumbuhan luar biasa Kaspersky pada tahun 2024 di Indonesia adalah validasi terkuat dari strategi kami. Pada saat yang sama, ini juga menjadi pengingat bahwa membangun sistem keamanan informasi yang andal dan efisien menjadi lebih penting dari sebelumnya," ujarnya.
Adrian menambahkan bahwa hasil penjualan ini merupakan bukti nyata kemampuan Kaspersky untuk melampaui pasar dan mewujudkan visi jangka panjang perusahaan. "Tonggak sejarah ini memacu kami untuk melangkah lebih jauh: memperluas kepemimpinan dan keahlian teknologi kami, serta berinovasi untuk menjadi terdepan dalam menghadapi ancaman masa depan di negara ini," tegasnya.
Tahun 2024 juga menjadi saksi peluncuran lini produk unggulan terbaru perusahaan, Kaspersky Next. Portofolio ini mengintegrasikan perlindungan titik akhir dengan transparansi dan kecepatan Endpoint Detection and Response (EDR), ditambah dengan visibilitas dan alat canggih Extended Detection and Response (XDR). Inovasi ini memberikan dorongan signifikan pada penjualan ekosistem B2B perusahaan.
Di sisi konsumen, portofolio Kaspersky Standard mendapatkan penghargaan bergengsi 'Top-Rated Product Award' tahunan dari AV-Comparatives atas hasil tinggi di seluruh rangkaian pengujian produk konsumen pada tahun 2024. Selain peningkatan penjualan dan diversifikasi rangkaian produk, Kaspersky terus memprioritaskan inovasi teknologi.
Perusahaan secara konsisten mengajukan produknya untuk evaluasi komparatif independen, mempertahankan statusnya sebagai perusahaan keamanan siber yang paling banyak mengikuti proses pengujian dan paling banyak mendapat penghargaan di tahun 2024.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id