Xiaomi 12
Xiaomi 12

Xiaomi 12 Series Meluncur 7 April, Begini Penampakannya

Mohammad Mamduh • 02 April 2022 12:24
Jakarta: Xiaomi Indonesia bakal meluncurkan smartphone terbaru mereka pada 7 April 2022 mendatang. Hal ini dikonfirmasi lewat akun media sosial, sekaligus mengundang beberapa wartawan secara terbatas di Jakarta. Pihak Xiaomi menyebut smartphone ini merupakan kelas flagship yang siap meramaikan pasar Tanah Air di Q2 2022. 
 
Bakal hadir dalam dua varian, Xiaomi 12 melanjutkan tradisi sebelumnya: spesifikasi tertinggi dengan harga yang lebih menggiurkan dibanding kompetitor. Medcom.id berkesempatan melihat langsung desain varian Xiaomi 12, yang ternyata memberi kejutan. Ketimbang layar besar seperti smartphone pada umumnya, smartphone ini mengusung layar 6,2 inci.
 
Layar ini membuat ukuran bodi Xiaomi 12 secara keseluruhan mengecil, dan bisa dipegang sangat nyaman dengan satu tangan. Layar smartphone saat ini umumnya menggunakan ukuran 6,4-6,7 inci, dengan tujuan memberikan pengalaman visual yang lebih luas. Xiaomi 12 tampaknya menawarkan pendekatan yang berbeda, layar minimalis tetapi tetap punya kualitas apik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Unit Xiaomi 12 yang kami coba menggunakan warna Gray, abu-abu cenderung gelap pada bodi bertekstur matte. Namun, tekstur ini rupanya masih mampu memantulkan cahaya, sehingga kilap akan sedikit muncul saat terkena cahaya pada sudut tertentu. Bingkai kamera belakangnya juga dirancang lebih inovatif.
 
Menurut kami, desain smartphone ini secara keseluruhan punya kualitas yang lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Untuk saat ini, kami belum bisa berbagi informasi resmi mengenai spesifikasi yang ditawarkan, begitu juga dengan penampakan Xiaomi 12 Pro.
 
Informasi lebih lanjut akan muncul saat peluncurannya nanti. Terkait harga, tidak tertutup kemungkinan sama atau beda tipis dengan rumpun Xiaomi 11.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif