Netflix mengumumkan peningkatan harga berlangganan layanannya, saat ini berlaku untuk pelanggan baru.
Netflix mengumumkan peningkatan harga berlangganan layanannya, saat ini berlaku untuk pelanggan baru.

Harga Bulanan Netflix Naik

Teknologi netflix
Lufthi Anggraeni • 15 Januari 2022 09:48
Jakarta: Dengan koleksi pada katalog yang semakin banyak dan perusahaan mulai lebih banyak berinvestasi pada film dan acara TV orisinal, biaya operasional Netflix juga mengalami peningkatan.
 
Netflix juga perlu berinvestasi lebih besar pada kapasitas server untuk mengakomodasi lebih banyak pengguna yang mendaftarkan diri pada layanannya, terutama dengan semakin banyak pengguna yang mulai menyiarkan konten pada resolusi lebih tinggi.
 
Dengan demikian, biaya operasional Netflix meningkat pesat, sehingga tidak mengejutkan jika perusahaan ini mengumumkan peningkatan harga layanannya, seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini artinya pelanggan paket Basic kini harus membayar seharga USD9,99 (Rp143.002) per bulan, satu dollar lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga berlangganan sebelumnya. Tidak hanya paket Basic, peningkatan harga ini juga berlaku pada paket langganan Netflix lainnya.
 
Paket berlangganan Standar kini ditawarkan seharga USD15,49 (Rp221.732) per bulan, meningkat sebesar USD1.50 (Rp21.471) dari harga sebelumnya. Sedangkan paket berlangganan Premium kini ditawarkan seharga USD19.99 (Rp286.147) per bulan, meningkat USD2 (Rp28.629) dari harga sebelumnya.
 
Sebagai informasi, paket berlangganan Premium memungkinkan pengguna menonton konten dalam resolusi 4K dan digunakan di hingga empat perangkat. Menurut Netflix, harga baru ini berlaku untuk anggota baru, namun kemudian akan diterapkan kepada seluruh pelanggan.
 
Netflix juga menyebut bahwa pengguna yang telah berlangganan akan mendapatkan email pada 30 hari sebelum perubahan ini diterapkan, sehingga memberikan mereka kesempatan untuk mengubah paket berlangganan atau membatalkan paket sepenuhnya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif