Pendiri Twitter, Jack Dorsey.
Pendiri Twitter, Jack Dorsey.

Pencipta Twitter, Jack Dorsey, Beri Restu ke Elon Musk

Teknologi media sosial twitter elon musk
Cahyandaru Kuncorojati • 27 April 2022 10:09
Jakarta: Elon Musk kini resmi menjadi pemilik saham Twitter sepenuhnya. Aksi “sultan” yang dia perlihatkan ternyata juga mendapatkan perhatian dari sang pencipta Twitter yaitu Jack Dorsey. Dirinya telah memberikan restu kepada sang miliuner.
 
Setelah kemarin Elon Musk resmi membeli seluruh saham Twitter dengan nilai RP365 triliun, akhirnya pendiri Twitter yaitu Jack Dorsey angkat bicara dan menyatakan misi Musk untuk menjaga kebebasan berekspresi dengan membeli Twitter adalah salah satu solusi terpercaya saat ini.
 
“Ide dan layanan (Twitter) adalah hal yang paling penting bagi saya, dan saya akan melakukan apapun untuk melindungi keduanya,” ungkap Jack Dorsey dalam rangkaian tweet di akun resmi @jack.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Twitter sebagai perusahaan selalu menjadi perhatian dan penyesalan saya. Sebelumnya ini di tangan Wall Street dan model bisnis  iklan. Kini ambil alih dari Wall Street adalah langkah awal yang benar,” sambungnya.
 
Dia menilai bahwa Twitter seharusnya menjadi platform kesadaran global dan dimiliki oleh masyarakat. Dorsey sebenarnya tidak menginginkan satu orangpun menguasai Twitter namun menurutnya Elon Musk adalah sosok yang bisa dipercaya.
 
“Elon adalah satu-satunya solusi yang bisa saya percaya. Saya mempercayai misinya untuk membawa (Twitter) ke pada tingkat kesadaran tertinggi bagi penggunanya,” ungkap Dorsey dikutip dari Engadget.
 
Sebelumnya, Elon Musk membuat cuitan usai pengumuman pembelian seluruh saham Twitter untuk menjamin kebebasan berekspresi.  Pandangan ini didukung dengan kebiasaan Elon Musk yang sangat rajin berpendapat di Twitter, bahkan sempat membuat harga aset kripto ‘naik turun’.
 
CEO Twitter akan tetap dipegang oleh Parag Agrawal, pria keturunan India yang disebut menjadi sosok kepercayaan Jack Dorsey. Belum diketahui langkah nyata yang akan dilakukan Elon Musk untuk membawa Twitter di bawah kepemilikannya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif