Oppo dikabarkan tengah mengembangkan smartphone layar lipat vertikal dengan desain serupa kerang.
Oppo dikabarkan tengah mengembangkan smartphone layar lipat vertikal dengan desain serupa kerang.

Smartphone Lipat Oppo Segera Meluncur dengan Harga Terjangkau

Teknologi oppo
Lufthi Anggraeni • 04 Mei 2022 11:11
Jakarta: Oppo meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Find N, pada bulan Desember lalu, namun informasi yang beredar menyebut perusahaan asal Tiongkok ini tengah mengembangkan perangkat lain dalam portofolio perangkat layar lipat.
 
Mengutip GSM Arena, perangkat layar lipat terbaru Oppo ini akan mengusung desain lipat vertikal, dikenal masyarakat dengan sebutan desain lipat kerang, serupa Samsung Galaxy Z Flip3 atau Huawei P50 Pocket.
 
Namun berbeda dari dua perangkat tersebut, smartphone layar lipat terbaru Oppo ini disebut akan menyapa konsumen dengan harga terjangkau. Hal ini dinilai sejumlah pihak tidak mengejutkan mengingat Oppo juga memasarkan Find N dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitornya saat diluncurkan di pasar Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumor yang beredar di Tiongkok menyebut smartphone versi flip Oppo ini akan mengusung banderol harga CNY5000 (Rp10,9 juta). Sebagai pengingat di pasar Tiongkok, Huawei memasarkan P50 Pocket dengan harga dari CNY8.988 (Rp19,6 juta), sedangkan Samsung Galaxy Z Flip3 seharga CNY7.399 (Rp16,2 juta).
 
Selain itu, rumor yang beredar juga menyebut bahwa ponsel layar lipat Oppo ini akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1+. Dukungan chipset ini turut mengindikasikan bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan paling cepat pada musim panas mendatang.
 
Sebelumnya, Bocoran informasi terbaru mengindikasikan ponsel pertama yang akan menggunakan SoC kelas menengah terbaru Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1. Menurut leakster Digital Chat Station, perangkat tersebut merupakan ponsel Oppo dengan nomor model PGAM10.
 
Gizmochina berasumsi bahwa PGAM10 merupakan ponsel terbaru yang akan dirilis Oppo, yaitu Oppo Reno 8. Chipset Snapdragon 7 Gen 1 diposisikan di bawah Snapdragon 8 Gen 1, saat ini merupakan SoC paling diminati produsen perangkat.
 
Sementara itu, di tengah pelaksanaan event gadget Mobile World Congress atau MWC 2022, Oppo Indonesia meluncurkan smartphone terbarunya di Tanah Air dan satu jam tangan pintar. Mereka mengumumkan kehadiran Oppo Reno7 Series dan Oppo Watch Free.
 
Oppo Reno7 Series terdiri dari dua model yaitu Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Perbedaan spesifikasi keduanya juga membuat dua smartphone ini dibanderol dengan harga berbeda. Oppo Reno7 5G dibanderol Rp7,5 juta sementara Reno7 Z 5G di harga Rp6 juta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif