LG merilis video resmi Velvet 5G, mengungkap sejumlah informasi terkait smartphone ini.
LG merilis video resmi Velvet 5G, mengungkap sejumlah informasi terkait smartphone ini.

LG Luncurkan Video Resmi Velvet 5G

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 20 April 2020 13:45
Jakarta: LG baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengubah bisnis smartphone perusahaannya dengan menyederhanakan merek dan bahasa desain baru. LG Velvet merupakan produk pertama LG yang mengusung strategi tersebut.
 
Kini, LG merilis video resmi yang menampilkan sejumlah informasi terkait dengan perangkat ini. Phone Arena melaporkan bahwa sebagian besar smartphone dan bahkan sejumlah perangkat terjangkau kini hadir dengan modul kamera berukuran besar yang ditempatkan di sudut kiri atas.
 
Modul ini termasuk sejumlah sensor yang menawarkan pengalaman kamera superior. Namun kelemahan dari desain modul ini adalah kurang menarik jika ditilik dari kacamata estetika. Implementasi iPhone 11 Pro, contohnya, dinilai sejumlah pihak kontroversial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan modul pada Google Pixel 4 dinilai cukup membosankan, dan modul kamera Galaxy S20 Ultra menghabiskan ruang terlalu besar. LG mengamati hal tersebut dan memilih untuk menghadirkan desain modul kamera berbeda.
 
LG Velvet hadir dengan layout kamera elegan yang memposisikan kamera serupa tetes air hujan, dengan kamera di posisi teratas mengusung ukuran terbesar dan bagian terbawah dengan ukuran terkecil merupakan lampu LED.
 
Desain kamera ini didampingi dengan lekukan di masing-masing sisi bodi perangkat, menghadirkan kemudahan untuk menggenggam smartphone ini. Selain itu, logo LG juga tersemat di bagian paruh bawah belakang bodi ponsel.
 
Untuk tampil berbeda dan menarik dari smartphone lain, LG juga menghadirkan perangkat ini dengan bodi berbalut bahan mengkilat. LG Velvet dilaporkan akan hadir dengan model berwarna hitam dan hijau zamrud.
 
Selain itu, LG Velvet juga akan hadir dalam pilihan warna putih khusus yang akan merefleksikan sekelompok warna serupa pelangi di bawah paparan pencahayaan tertentu, serta gradasi warna oranye pink.
 
LG Velvet juga hadir dengan layar berukuran besar dengan sisi berlekuk di kedua sisi dan bezel berukuran tipis, begitu pula dengan bezel di bagian bawah layar. LG juga menghadirkan ponsel cerdas ini dengan rasio aspek 21:9.
 
Layar ini hadir dengan desain berponi dan berbekal sensor pemindai sidik jari di bawah layar. LG mengadopsi desain ini sejak tahun 2018 lalu, meski saat ini sejumlah produsen menggantikannya desain lubang di layar, perusahaan asal Korea Selatan ini tidak bergeming.
 
Implementasi desain layar secara partikular pada LG Velvet ini dilaporkan berukuran lebih kecil jika dibandingkan perangkat lainnya. Hal ini dapat dicapai LG dengan menghilangkan sensor tidak penting dan mengurangi ketebalan bezel di sekitar kamera depan, meski belum tersedia informasi detail terkait hal ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif