WhatsApp mulai menggulirkan avatar 3D kepada penggunanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
WhatsApp mulai menggulirkan avatar 3D kepada penggunanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

WhatsApp Mulai Gulirkan Avatar 3D

Lufthi Anggraeni • 09 Desember 2022 12:44
Jakarta: WhatsApp mulai menggulirkan avatar 3D kepada penggunanya di seluruh dunia, dan dapat digunakan sebagai foto profil atau stiker khusus. Fitur ini akhirnya digulirkan setelah beberapa bulan tersedia di Instagram, Facebook dan Messenger.
 
Sebagai informasi, WhatsApp menyebut bahwa avatar 3D ini dihadirkan untuk mewakili diri pengguna di ranah digital, dan dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian beragam.
 
Fitur ini juga ditujukan WhatsApp sebagai cara bagi pengguna untuk berbagi perasaan dengan teman dan keluarga, tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat. Dalam unggahan di blog, WhatsApp juga menyebut pengguna dapat memilih satu dari 36 stiker khusus yang merefleksikan emosi dan tindakan berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Stiker Avatar di WhatsApp juga tampil serupa dengan stiker Bitmoji milik Snap atau Memoji milik Apple. WhatsApp juga menyebut bahwa pengguna akan mendapatkan peningkatan gaya, termasuk pencahayaan, bayangan dan tekstur gaya rambut di masa mendatang.
 
Pengguna dapat menciptakan avatar mereka di WhatsApp dengan mengakses menu Settings. Aplikasi pesan ini juga akan mendapatkan opsi Use Avatar di pengaturan foto profil, memungkinkan pengguna menjadikan kembaran virtual mereka sebagai foto profil.
 
Sebagai informasi pada tahun 2019 lalu, Meta memperkenalkan avatar 3D serupa Bitmoji di Facebook dan Messenger. Pengguliran awal dilakukan di pasar terbatas, termasuk Australia, New Zealand, Eropa dan Kanada.
 
Namun kemudian, perusahaan jejaring sosial raksasa ini memperluas cakupan ketersediaan fitur ini kepada pengguna Facebook dan Messenger di pasar Amerika Serikat pada tahun 2020 lalu, dan kepada pengguna Instagram pada akhir bulan Januari di tahun 2022.
 
WhatsApp menyebut bahwa saat ini, pengguna tidak dapat menggunakan avatar platform pesan instan ini di Instagram atau Facebook, ataupun menggunakan avatar Meta dari Instagram atau Facebook di WhatsApp.
 
Hal ini berarti untuk menggunakan avatar di WhatsApp, pengguna harus menciptakan avatar baru hanya dalam platform pesan instan ini.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif