Waze menguji layanan baru bernama Waze Rider. (Wikimedia)
Waze menguji layanan baru bernama Waze Rider. (Wikimedia)

Waze Jajal Layanan Ride Sharing

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 17 Mei 2016 11:58
medcom.id: Waze dilaporkan sedang menguji layanan barunya di San Fransisco. Fitur baru ini memungkinkan pengguna Waze berbagi kendaraan dengan pengguna lain yang memiliki tujuan searah setiap harinya.
 
Menurut Phone Arena, layanan ini akan hadir dalam bentuk aplikasi bernama Waze Rider. Waze bekerja sama dengan sejumlah perusahaan di wilayah San Fransisco Bay Area, yang memiliki total pegawai sebesar 25.000 orang.
 
Pada pengujiannya, aplikasi ini didukung oleh beberapa perusahaan seperti USCF, Adobe, dan Walmart Global eCommerce.Perusahaan ini terpilih sebagai partisipan pengujian berdasarkan lokasi mereka yang dekat dengan kantor Google, yang telah mengakuisisi Waze.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengemudi kendaraan pada aplikasi Waze Rider ini akan membebankan biaya dengan kisaran USD0.54 (Rp7.200) per mil untuk masing-masing individu.
 
Jika pengujian ini berhasil dan Google berencana untuk menghadirkan layanan ini di wilayah lebih luas, aplikasi ini akan menjadi salah satu penghasilan Waze. Selain itu, dukungan Google dan jumlah pengguna yang besar dinilai menjadi faktor pendukung keberhasilan aplikasi ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif