ASUS ROG Rapture GT-AC2900.
ASUS ROG Rapture GT-AC2900.

Router Gaming ASUS ROG Bawa Performa Pro Gamer

Teknologi asus hardware asus rog ces 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Januari 2019 13:57
Las Vegas: ASUS ROG (Republic of Gamers) kembali merilis router gaming dengan performa dan tampilan yang lebih pro gamer.
 
ASUS memperkenalkan ASUS ROG Rapture GT-AC2900, yang diklaim hadir dengan performa kelas high end serta software pendukung gamer yang aktif main game online.
 
Dari tampilannya, router ini memiliki LED RGB yang warna dan gaya menyalanya bisa dikustomisasi lewat ASUS Aura Sync, untuk tampil seragam dengan nyala LED RGB di produk ASUS lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di atas kertas, ASUS menyebutkan bahwa ROG Rapture GT-AC2900 mengusung koneksi dual-band, yang terdiri dari 2,4GHz dengan kecepatan 750Mbps dan jaringan 5GHz di 2167Mbps atau mencapai 2Gbps.
 
Untuk mengatur trafik koneksi agar tidak bottleneck,ASUS ROG Rapture GT-AC2900 memiliki MU-MIMO 4x4, sehingga memberikan jalur trafik yang lebih besar untuk beragam jenis konsumsi koneksi internet secara bersamaan.
 
Ada juga fitur Dynamic Frequency Selection, untuk membuat jaringan 5G router menghindari trafik frekuensi yang padat untuk memberikan koneksi yang tetap cepat.
 
Bagi gamer yang juga menggunakan laptop gaming atau PC ASUS ROG, ASUS ROG Rapture GT-AC2900 diklaim dapat terhubung langsung lewat GameFirst V, untuk secara otomatis mengenali aktivitas koneksi internet di perangkat tersebut.
 
Misalnya, dengan fitur Adaptive Quality QoS di router ASUS ROG Rapture GT-AC2900 maka secasra otomatis router bisa memprioritaskan kegiatan yang membutuhkan koneksi internet lebih cepat dan lebih stabil, antara gaming, streaming, atau sekadar browsing.
 
ASUS juga menyiapkan fitur andalan bernama Gamers Private Network yang didukung oleh WTFast untuk menyediakan koneksi otomatis ke server game paling baik kualitas jaringannya sehingga menghindari latensi atau ping yang tinggi agar permainan tidak terputus-putus.
 
ASUS ROG Rapture GT-AC2900 juga sudah bekerja sama dengan NVIDIA untuk mendukung layanan cloud streaming game dari NVIDIA GeForce NOW, dengan kualitas streaming di resolusi 1080p 60Hz.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi