Tampilan MyAnalytics.
Tampilan MyAnalytics.

Microsoft Build 2019

Cara Microsoft Bantu Pekerja Hargai Waktu Istirahat

Teknologi microsoft Microsoft Build
Ellavie Ichlasa Amalia • 07 Mei 2019 10:21
Seattle:Keberadaan perangkat seperti laptop dan smartphone memungkinkan Anda untuk bekerja tidak peduli lokasi ataupun waktu. Walau ini bisa membantu, tapi itu juga memiliki dampak buruk, seperti membuat Anda tetap bekerja bahkan setelah jam kerja berakhir.
 
Microsoft memperkenalkan MyAnalytics pada tahun lalu. MyAnalytics adalah asisten virtual pada Microsoft 365, bertujuan membantu Anda bekerja lebih efektif. Dengan updatepada MyAnalytics, Microsoft ingin Anda meminimalisir waktu kerja di luar jam kerja.
 
Salah satu hal yang Microsoft ubah dalam update MyAnalytics adalah kini ia akan menampilkan jumlah hari ketika Anda sukses tidak membuka laptop atau smartphone untuk bekerja setelah jam kerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum ini, MyAnalytics justru menunjukkan lama waktu yang Anda habiskan untuk bekerja setelah jam kerja berakhir. Dengan perubahan ini, Anda diharapkan dapat fokus mendapatkan hari istirahat yang lebih banyak.
 
Namun, Microsoft tetap ingin Anda bisa bekerja dengan efektif. Karena itu, MyAnalytics kini akan dapat membantu Anda untuk menjadwalkan waktu untuk fokus pada pekerjaan. Para ahli menyebutkan, menyediakan waktu untuk fokus sepenuhnya pada pekerjaan akan membuat Anda menjadi lebih produktif.
 
Cara Microsoft Bantu Pekerja Hargai Waktu Istirahat
 
Setelah Anda menentukan waktu untuk fokus, kolega Anda akan mendapatkan notifikasi tentang hal ini. Namun, jika ada tugas mendesak atau kolega Anda mengacuhkan waktu yang telah Anda tentukan dan tetap mengajak Anda untuk bertemu di luar waktu fokus Anda, MyAnalytics akan menawarkan saran untuk mengubah waktu fokus Anda.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif