Motorola mendaftarkan paten baru terkait dengan smartphone lipat.
Motorola mendaftarkan paten baru terkait dengan smartphone lipat.

Motorola Jajal Ponsel Lipat

Teknologi motorola
Lufthi Anggraeni • 25 Januari 2019 09:28
Jakarta: Motorola sebelumnya dirumorkan tengah mengembangkan perangkat Razr klasik menjadi ponsel cerdas lipat. Rumor ini juga didukung oleh peredaran informasi paten yang didaftarkan oleh Motorola.
 
Namun, rumor terbaru menyebut ponsel lipat tidak menjadi satu-satunya perangkat yang tengah disiapkan oleh Motorola. Perusahaan ini dilaporkan telah mendaftarkan paten baru kepada USPTO, menampilkan cara melipat ponsel yaitu ke arah luar.
 
Gambar pada dokumen paten ini menampilkan perangkat Motorola berukuran serupa dengan tablet reguler. Perangkat ini dapat dilipat ke arah luar dan terlipat di bagian tengah sehingga dapat menampilkan bagian layar berukuran lebih panjang, serupa smartphone bertipe papan cokelat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada mode lipat, perangkat ini akan berkemampuan untuk menerima sentuhan pada bagian layar yang menjadi bagian belakang perangkat. Bagian ini dapat diketahui dan diusap untuk mengendalikan tampilan di layar aktif.
 
Dokumen ini juga menampilkan informasi bahwa perangkat tersebut akan berbekal dua kamera yang disematkan secara unik, sehingga pengguna dapat dimanfaatkan sebagai kamera depan dan belakang saat ponsel dilipat.
 
Software kemudian akan memeriksa sensor untuk mengetahui sisi yang digunakan pengguna sebagai bagian depan dan mengaktifkan sisi tersebut sebagai layar utama.
 
Ilustrasi lain juga menampilkan ponsel lipat Motorola ini dilipat dengan bentuk menyerupai tenda, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai jam alarm.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif