Apple menarik iPhone seri 7 dan 8 dari situs toko online resminya di Jerman.
Apple menarik iPhone seri 7 dan 8 dari situs toko online resminya di Jerman.

Apple Penuhi Perintah Pengadilan Jerman

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 07 Januari 2019 08:33
Jakarta: Seolah tidak cukup banyak memiliki masalah terkait permintaan iPhone generasi terbaru yang cukup lemah, Apple harus menghadapi fase baru tuntutan Qualcomm.
 
Dengan membayarkan biaya sebesar lebih dari USD1,5 miliar yang diputuskan oleh pengadilan Jerman pada tanggal 20 Desember, perusahaan teknologi ini memaksa Apple menghentikan penjualan iPhone model lama di negara tersebut.
 
Hal ini sebagai bentuk hukuman karena Apple terbukti melakukan pelanggaran terhadap sejumlah paten Qualcomm terkait dengan teknologi penghematan daya yang mendukung iPhone model lama tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Apple tidak pernah mematuhi keputusan serupa yang dikeluarkan oleh pengadilan di Tiongkok. Apple dilaporkan bergegas menggulirkan update software sebagai upaya untuk menghindari hukuman pengadilan Jerman tersebut.
 
Meskipun demikian, konsumen tidak lagi dapat menemukan iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di situs Apple Store di Jerman. Sebelumnya, penurunan harga saham Apple mendapatkan tanggapan dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
 
Trump menyatakan bahwa Apple baik-baik saja dan menegaskan bahwa seharusnya Cook segera menarik produksi Apple dari Tiongkok ke Amerika Serikat. Namun, sikap kepedulian Trump tersebut dinilai tidak dilandasi oleh pemahaman mengenai bisnis dan kondisi finansial Apple.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif