Bisnis Alienware Dell kini bernilai USD3 miliar.
Bisnis Alienware Dell kini bernilai USD3 miliar.

Divisi Gaming Dell Bernilai Rp45,6 triliun

Teknologi dell
Ellavie Ichlasa Amalia • 19 Oktober 2018 09:32
Jakarta:Dell membeli Alienware satu dekade yang lalu sebagai cara untuk memperkuat bisnis gaming mereka. Dan tampaknya, investasi mereka akhirnya berbuah manis.
 
Dell baru saja mengumumkan bahwa bisnis gaming mereka kini memiliki nilai USD3 miliar atau setara dengan Rp45,6 triliun, menurut kicauan dari analis Patrick Moorhead, seperti yang dikutip dari The Verge.
 
Menurut Frank Azor, Vice President & General Manager Alienware, Gaming and XPS, Dell, nilai divisi bisnis gaming Dell mencapai tiga kali lipat dari para pesaingnya, meski Azor tidak menyebutkan siapa pesaing yang dia maksud.

Masih belum diketahui perbandingan kontribusi antara lini flagship Alienware dengan hardware G Series dari Dell yang memang lebih murah.Menarik untuk tahu bagaimana adanya hardware dengan harga lebih terjangkau dapat berkontribusi pada pendapatan bisnis gaming mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kebangkitan kembali Dell untuk masuk ke pasar publik -- dengan fokus pada bisnis enterprise perusahaan dan bukannya laptop untuk konsumen -- masih belum diketahui seberapa sukses Dell sebenarnya dengan mengembangkan bisnis gaming mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif