Kanal Pemilu Medcom.id Demi Informasi Akurat
Medcom.id resmi meluncurkan kanal pemilu untuk pemilu damai tanpa hoaks.
Jakarta: Medcom.id secara resmi merilis kanal khusus pemilu, untuk memberikan informasi akurat dan berdasarkan data, kepada masyarakat terkait dengan masa kampanye hingga prosesi pemilihan umum presiden pada tahun 2019.

"Di era digital, internet kian menjadi medium utama bagi masyarakat dalam memperoleh informasi. Namun, era digital turut mendorong semakin derasnya aliran informasi, yang tidak hanya berisi informasi fakta, maupun bukan, sehingga masyarakat harus lebih jeli dan kritis," ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar.

Bersamaan dengan kehadiran kanal pemilu, Medcom.id turut mendorong kampanye Pemilu Damai tanpa Hoaks. Kampanye ini disampaikan melalui media sosial, sebagai cara agar pesan juga diterima dengan baik oleh kaum milenial sebagai generasi dominan di dunia, terutama di Indonesia pada saat ini.


Disinggung menyoal perbedaan dan keunggulan jika dibandingkan dengan kompetitor, Abdul Kohar menyebut, kanal pemilu di Medcom.id turut menghadirkan informasi dalam beberapa jenis format. Tidak hanya teks sebagai format informasi konvensional, kanal pemilu ini juga menghadirkan informasi via foto, video, dan talkshow.

Mengingat generasi muda atau milenial lekat dengan media sosial, Medcom.id turut menyuguhkan informasi secara singkat namun jelas via infografis dan vlog yang didistribusikan via Facebook, Twitter, dan Instagram.

Melalui kanal ini, Medcom.id tidak lagi fokus pada kompetisi kecepatan dalam menyuguhkan informasi. Sebab, hal ini dapat menyebabkan informasi menjadi bias, bahkan berujung pada penyampaian informasi yang kurang akurat.

Kehadirannya disambut baik oleh sejumlah pihak, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kedua instansi ini menyampaikan harapan agar Medcom.id menjadi media yang secara proporsional dalam menyebarkan informasi, sehingga membawa pendidikan untuk bangsa.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.