OVO kini bekerja sama dengan UBAYA dan UNS.
OVO kini bekerja sama dengan UBAYA dan UNS.

OVO Kerja Sama dengan UNS dan UBAYA

Teknologi ovo
Ellavie Ichlasa Amalia • 14 Desember 2018 13:40
Jakarta: OVO mengumumkan kerja samanya dengan dua universitas, Universitas Sebelas Maret (UNS) di Jawa Tengah dan Universitas Surabaya (UBAYA). Tujuannya adalah untuk menggaet lebih banyak pengguna di kalangan pelajar.

Selain industri pendidikan, sebelum ini, OVO juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan di industri transportasi, ritel, e-commerce, rumah sakit, operator parkir, hingga pusat perbelanjaan.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa generasi muda adalah pasar yang sangat penting bagi OVO. Dengan hadir di berbagai universitas, tempat beraktivitas utama bagi para mahasiswa, OVO secara langsung dapat menjadi katalis transaksi non-tunai," kata Johnny Widodo, Direktur OVO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Saat ini, OVO sudah bisa digunakan di lingkungan kampu untuk pembelian buku/modul kuliah, kantin, koperasi, bazaar mahasiswa, hingga pembayaran wisuda." Selain UNS dan UBAYA, OVO juga telah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital di beberapa kampus lain, seperti Universitas Pelita Harapan, UNIKA Widya Mandala, Universitas Ciputra, Perbanas Institute, Universitas Kristen Petra, dan UNIKA Soegijapranata.

Selama ini, OVO juga berusaha melakukan sosialisasi sehingga masyarakan semakin tahu akan keuangan digital.

Sejauh ini, OVO telah ada di 303 kota di Indonesia. Mereka juga mengklaim bahwa mereka telah bisa digunakan di 90 persen mall di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, bioskop, dan kedai kopi.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi