Tiru Apple, Samsung Siapkan Tiga Galaxy S10?

Ellavie Ichlasa Amalia 29 Oktober 2018 13:24 WIB
samsung
Tiru Apple, Samsung Siapkan Tiga Galaxy S10?
Samsung Galaxy S10 dikabarkan memiliki ukuran layar yang sama dengan Galaxy S9. (Medcom.id)
Jakarta: Samsung dikabarkan akan mengikuti jejak Apple dan meluncurkan tiga varian dari Galaxy S10. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga disebutkan akan merilis versi 5G di Amerika Serikat. 

Varian standar dari Galaxy S10 memiliki nama kode Beyond, menurut laporan CNET. Ponsel itu akan memiliki ukuran layar 5,8 inci, sama seperti Galaxy S9 yang diluncurkan tahun ini.

Ia akan memiliki tiga kamera pada bagian belakang dan satu kamera depan yang tersembunyi di balik layar. Rumor ini sesuai dengan kabar burung yang telah beredar bebeerapa bulan belakangan. 


Galaxy S10 dikabarkan akan melengkunng pada kedua sisi. Ponsel itu disebutkan memiliki bagian sudut yang membulat dan bezel pada bagian atas dan bawahnya sudah dihilangkan sama sekali. Dikabarkan, ponsel baru Samsung tersebut juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bawah layar. 

Samsung diduga akan meniru strategi Apple, yang meluncurkan iPhone XS dan XS Max serta iPhone XR sebagai varian dengan "harga terjangkau".

Samsung akan menyediakan Galaxy S10 standar dan varian Plus serta satu varian lain yang tidak memiliki layar yang melengkung pada sisi-sisinya atau sensor sidik jari. Ada kemungkinan, Samsung juga akan menghilangkan port audio. 

Untuk menyediakan Galaxy S10 versi 5G di AS, Samsung dikabarkan telah berdiskusi dengan salah satu operator AS, Verizon. 

Sementara itu, menurut rumor terbaru, ponsel lipat Samsung memiliki nama kode "Winner". Diduga, Samsung belum memutuskan apakah ponsel itu akan bisa melihat secara horizontal atau vertikal. Itu berarti, kemungkinan, ponsel itu tidak akan dirilis dalam waktu dekat. 

Ponsel lipat tersebut dikabarkan tidak akan memiliki sensor sidik jari layaknya Galaxy S10 tapi memiliki layar ekstra sebesar empat inci pada bagian luar, memungkinkan Anda untuk memeriksa SMS dan email tanpa harus membukanya. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.