"Bisnis layanan digital sendiri telah berjalan sejak tahun 2012. Periklanan digital secara umum cukup menguntungkan. Kami optimis layanan yang kami suguhkan ini mampu menghasilkan keuntungan dengan persentase sebanyak triple digit," ujar Ongki Kurniawan, Direktur/Chief Digital Service XL.
Layanan ini, lanjut Ongki, memiliki peluang yang baik, berkat dukungan perilaku konsumen dengan waktu interaksi perangkat mobile yang semakin besar. Ongki juga menjelaskan, periklanan mobile akan menjadi salah satu media periklanan yang penting.
Saat ini tidak kurang dari 3.000 brand telah memanfaatkan layanan iklan digital AdReach dari XL. Sebagian di antaranya adalah brand ternama dari 6 kategori bisnis utama, yaitu consummer good, elektonik, otomotif, e-commerce, travel, dan perbankan. Selain itu, XL juga melayani dan mendukung kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Ada sekitar 300 UKM yang telah memanfaatkan layanan AdReach.
Saat disinggung mengenai pelanggan yang akan menerima konten dari AdReach, Ongki menjelaskan, layanan periklanan digitalnya tidak mengelompokan pelanggan berdasarkan operator, tetapi mencakup seluruh pelanggan. Selain bekerja sama dengan berbagai merek, AdReach juga bekerja sama dengan operator lain.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News