Operator Tri Hutchison.
Operator Tri Hutchison.

Milenial Gemar Akses Mobile Legends Selama Lebaran

Teknologi telekomunikasi tri
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Juni 2018 07:32
Jakarta: Operator Tri (Hutchinson) menjadi operator ketiga yang memaparkan pantauan trafik layanan telekomunikasi selama momen liburan dan mudik Lebaran kepada Medcom.id.
 
Dalam pantauan Tri, pelanggan kalangan milenial menjadi fokus utama karena mendominasi jumlah pelanggan. Tri menyatakan bahwa pelanggan milenial Tri menikmati masa liburan dan perjalanan mudik dengan mengakses Mobile Legends.
 
Tidak kurang 91 persen trafik data di Tri didominasi oleh kegiatan tersebut, disusul dengan aplikasi pengirim pesan dan media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


WhatsApp disebut Tri menjadi salah satu aplikasi kedua yang paling banyak digunakan untuk menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, baik lewat fitur chat maupun video call. Kemudian disusul aplikasi YouTube sebagai salah satu aplikasi hiburan yang banyak diakses.
 
Pihak Tri mengakui bahwa tren yang sama juga terjadi tahun sebelumnya, tahun ini layanan data masih mendominasi trafik di jaringan Tri yaitu hampir 90 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dan meningkat 11 persen apabila dibandingkan hari biasa.
 
Perpindahan trafik terjadi dari kota Jakarta dan kota besar ke kota-kota tujuan mudik mulai H-6 ditandai dengan arus mudik yang mulai terjadi di periode tersebut. Kota-kota yang mengalami lonjakan trafik tertinggi adalah Cianjur, Cirebon, Purwokerto, Kediri serta Sidoarjo dan sekitarnya.
 
"Kami telah berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat," beber CTO Tri Indonesia Desmond Cheung.
 
Pada acara di bulan Mei 2018 lalu, Chief Commercial Officer Tri Dolly Susanto mengungkapkan bahwa jumlah pelangga Tri yang sudah melakukan registrasi sudah mencapai 30 juta dari angka total pengguna di kahir 2017 yang mencapai 63,8 juta. 80 persen di antaranya adalah kalangan milenial.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif