Booking.com akan menambahkan investasi untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia, termasuk segmen dengan harga lebih terjangkau.
Booking.com akan menambahkan investasi untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia, termasuk segmen dengan harga lebih terjangkau.

Booking.com Ingin Perkuat Segmen Menengah Bawah

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 28 September 2018 14:04
Jakarta: Pemanfaatan teknologi tidak hanya terdapat pada segmen telekomunikasi, tetapi telah menyentuh seluruh aspek kehidupan. Salah satunya adalah layanan pemesanan perjalanan.
 
Kemudahan yang dihadirkan teknologi dalam layanan ini mendorong kemunculan layanan tersebut termasuk di Indonesia.
 
Memiliki salah satu perusahaan besar di bidang layanan perjalanan salah satunya Traveloka, tidak menggentarkan Booking dalam memperkuat eksistensinya di Indonesia. Booking menilai perusahaannya memiliki kekuatan yang tidak dimiliki kompetitor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Indonesia, ada beberapa kompetitor yang kuat, namun Booking.com lebih kuat dalam hal internasional. Booking telah membawa banyak wisatawan asing ke Indonesia, juga wisatawan Indonesia ke luar negara. Tapi kami tidak akan berhenti di sana dan juga akan mengembangkan pasar domestik," ujar CMO Global Booking.com Pepijn.
 
Namun tidak hanya perusahaan yang khusus bergerak di ranah layanan perjalanan, Pepijn turut menyebut e-commerce sebagai kompetitornya. Sebab saat ini, sebagian besar e-commerce juga mulai menghadirkan layanan serupa, meski bukan sebagai fokus utama.
 
Karenanya, Booking mengaku berencana memperkuat layanan salah satunya via situs mobile.
 
Hal ini dinilai selaras dengan pertumbuhan tingkat adopsi smartphone dan perluasan jaringan di seluruh Indonesia, penyebab konsumen Indonesia lebih banyak menggunakan smartphone dibandingkan dengan situs desktop.
 
Menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar penting, Booking juga berencana untuk menggencarkan pemasaran, mengajak konsumen Indonesia untuk mencoba layanannya.
 
Sementara itu, Booking juga berencana berinvestasi lebih banyak guna memperkuat layanannya di segmen harga lebih terjangkau.
 
Hal ini didorong oleh pertumbuhan industri perjalanan dan jasa pariwisata domestik yang berkembang pesat di Indonesia. Perkuatan layanan di segmen lebih terjangkau ini akan melengkapi segmen atas, yang telah menjadi kekuatan Booking selama ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif