WhatsApp mengumumkan keputusan untuk memperpanjang waktu penerimaan kebijakan privasi baru pada layanannya.
WhatsApp mengumumkan keputusan untuk memperpanjang waktu penerimaan kebijakan privasi baru pada layanannya.

WhatsApp Tunda Penerapan Kebijakan Privasi Baru

Teknologi teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 16 Januari 2021 14:10
Jakarta: WhatsApp secara resmi mengumumkan kebijakan privasi baru pada awal bulan Januari 2021. Pembaruan kebijakan privasi baru ini menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat.
 
Karenanya, WhatsApp merilis penjelasan guna mengklarifikasi pertanyaan yang muncul di kalangan masyarakat tersebut. Kini, WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya memperpanjang waktu bagi pengguna untuk menerima pembaruan kebijakan privasi layanannya.
 
WhatsApp memutuskan untuk memberikan perpanjangan waktu bagi pengguna untuk meninjau dan menerima pembaruan ini hingga tanggal 15 Mei 2021 mendatang. Dengan demikian, WhatsApp memastikan bahwa tidak akan ada akun pengguna yang dihapus pada tanggal 8 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keputusan ini diambil WhatsApp karena pihaknya mengaku mendapati banyak pengguna yang merasa kebingungan karena pembaruan kebijakan privasi layanannya. Selain itu, WhatsApp juga mengaku mendapati banyak informasi yang beredar sehingga menimbulkan keresahan pada pengguna.
 
Selain itu dalam periode perpanjangan waktu penerimaan ini, WhatsApp mengaku akan terus berupaya meluruskan disinformasi yang beredar, agar penggunanya memahami dengan jelas terkait pembaruan kebijakan privasi tersebut. 
 
WhatsApp kembali menegaskan bahwa kebijakan privasi baru pada layanannya tidak memengaruhi chat atau percakapan antar akun maupun grup pribadi penggunanya. Pembaruan kebijakan privasi ini hanya berlaku untuk percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan WhatsApp Business API dan memilih provider hosting di luar WhatsApp. 
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif