Foto Nunuk Nuraini yang diabadikan dalam sebuah peluncuran produk terbaru Indofood tahun lalu. (Twitter)
Foto Nunuk Nuraini yang diabadikan dalam sebuah peluncuran produk terbaru Indofood tahun lalu. (Twitter)

Nunuk Nuraini dan Tagar Indomie Ramai di Media Sosial

Teknologi media sosial teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Januari 2021 09:37
Jakarta: Nama perempuan Nunuk Nuraini yang berusia 59 tahun menjadi salah satu pencarian populer menurut Google Trends Indonesia pada tanggal 28 Januari 2021 pukul 08.49 WIB. Dia dikenal sebagai sosok yang menciptakan racikan bumbu Indomie.
 
Namanya banyak dicari setelah diberitakan beliau meninggal kemarin pada Rabu, 27 Januari 2021, pukul 14.55 WIB. Dikutip dari berbagai sumber, kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Humas Indofood, Novi Arlaida. Sosok almarhum sudah mengabdi di perusahaan tersebut hampir 30 tahun.
 
Pantauan Medcom.id hari ini di situs Google Trends Indonesia pencarian "Nunuk Indomie" sudah mencapai lebih dari 10.000 pencarian hingga pukul 09.00 WIB. Di media sosial nama Nunuk Nuraini dan Indomie juga ramai dibahas.
 
 
Di halaman Trending Topic Twitter Indonesia nama Nunuk Nuraini muncul di lebih dari 30.000 cuitan dan disusul tagar #indomie yang juga masuk dalam daftar tersebut. Netizen mengucapkan rasa berduka karena sosok Nuraini dianggap berjasa dalam mempopulerkan Indomie hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akun Twitter @anak_unpad mengungkapkan bahwa Nunuk Nuraini merupakan lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan. Di PT Indofood CBP Sukes Makmur Tbk almarhum bertugas di divisi produk mie instan.
 
Penelusuran Medcom.id menemukan foto soso Nunuk Nuraini terungkap lewat unggahan Twitter @dittameliaa pada tahun 2020. Di sini terungkap bahwa almarhum merupakan sosok di balik kenikmatan Indomie terutama varian Indomie Goreng.
 
Hal ini kemudian dijelaskan oleh akun Twitter @syahbanu yang mengaku menjadi sosok yang memotret dan menulis artikel mengenai Nunuk Nuraini dan diunggah ke situs The Asian Parent.
 
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif