Huawei resmi meluncurkan smartphone lipat generasi terbaru, Mate X2.
Huawei resmi meluncurkan smartphone lipat generasi terbaru, Mate X2.

Huawei Perkenalkan Mate X2

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 23 Februari 2021 16:09
Jakarta: Huawei Consumer Business Group secara resmi meluncurkan smartphone lipat generasi terbaru, Huawei Mate X2. Smartphone ini mengunggulkan desain Falcon Wing, diklaim membuka peluang dalam ranah teknologi ponsel.
 
“Saat ini HUAWEI Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas gawai yang dapat dilipat, kami melanjutkan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman menggunakan gawai lipat yang lebih baik. HUAWEI Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pengalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia,” ujar Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG Richard Yu.
 
Huawei Mate X2 mengunggulkan sejumlah fitur dan spesifikasi termasuk teknologi Ultra Vision Leica Quad Camera, sistem suara stereo speaker ganda yang kuat, dan chipset Kirin 9000 5G, selain desain yang diusungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Smartphone ini mengusung desain yang disebut Huawei sebagai Seamless Foldable Design, diklaim memungkinkan perangkat ini terlipat secara sempurna menjadi bentuk ringkas, dengan sudut halus di sekelilingnya.
 
Dalam kondisi tidak terlipat, Huawei Mate X2 akan hadir dengan sisi belakang miring, memungkinkan ketebalan bodi perangkat menipis menjadi 4,4mm di salah satu ujungnya. Selain itu, titik keseimbangan sedikit bergeser dari bagian tengah perangkat.
 
Hal ini ditujukan agar perangkat seimbang baik dalam kondisi terbuka maupun tertutup. Selain itu, ponsel ini juga mengusung desain dual-screen, dengan bagian dalam fleksibel berukuran 8 inci, dan merupakan ukuran terbesar perangkat ini.
 
Huawei Mate X2 juga memperkenalkan fitur kendali magnetik nano optical layer ditujukan untuk meminimalisir refleksi. Desain ini diklaim berfungsi dengan sangat halus dengan display OLED sebesar 6,45 inci di bagian luar.
 
Layar Mate X2 mengusung refresh rate 90Hz dan rasio aspek 21:9 pada layar bagian luar, sedangkan layar bagian dalam mengusung rasio aspek 8:7.1. Engsel Multi-Dimensi menjadi salah satu keunggulan Mate X2, yang telah disempurnakan oleh Huawei selama lebih dari lima tahun.
 
Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga seperti tetesan air untuk saat perangkat dilipat. Ini memungkinkan perangkat melipat sempurna dengan celah yang hampir tidak terlihat, dan meminimalkan lipatan di layar luar saat perangkat dibuka.
 
Engsel ini juga memungkinkan bukaan di sepanjang sisi disembunyikan, untuk mencegah debu dan kotoran memasuki sistem dan berpotensi merusak layar. Layar lebar Huawei Mate X2 dilengkapi serangkaian fitur pintar yang dirancang untuk multitasking.
 
Fitur tersebut termasuk Smart Multi-Window, Floating Window, App Multiplier, dan App Bubble. Ponsel ini didukung chipset prosesor Kirin 900 dan baterai berkapasitas 4500mAh yang mendukung teknologi Huawei SuperCharge 55W.
 
Huawei Mate X2 ini tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue dan Crystal Pink, dan dipasarkan seharga CNY17,999 atau sekitar Rp39 juta untuk varian 256GB, dan CNY18,999 atau sekitar Rp41 juta untuk varian 512GB.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif