Proses peluncuran layanan 4G di Natuna.
Proses peluncuran layanan 4G di Natuna.

Smartfren Pasang Jaringan 4G di Natuna

Teknologi telekomunikasi smartfren andromax
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Maret 2019 11:59
Jakarta:Dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan di Natuna, salah satu kawasan terluar Indonesia, Smartfren menyediakan layanan 4G LTE di sana.
 
"Kami melihat bahwa Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam. Di sisi lain, Natuna memiliki tantangan yaitu kontur wilayahnya yang memang menantang dan bentuknya yang merupakan kepulauan," kata Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.
 
"Khusus untuk pemerintah Kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren juga dapat mempermudah komunikasi dan koordinasi antara pemangku kepentingan."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Bupati Kabupaten Natuna, Maid Rizal menyatakan harapannya bahwa keberadaan jaringan 4G LTE di Natuna akan menjadi jawaban dari permasalah terkait ketersediaan sarana komunikasi. Ke depan, diharapkan hal ini akan membuat Natuna bisa semaju kota dan kabupaten lain di Indonesia.
 
"Kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi," kata Hamid.
 
Pria yang akrab dengan panggilan Merza ini juga membahas secara sekilas tentang potensi Ranai di Natuna untuk diubah menjadi smart city. "Kami berharap dapat menjadi rekan dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi smart city seutuhnya," kata Merza.
 
Pemancar sinyal atau BTS Smartfren mulai beroperasi di Natuna sejak 19 Februari lalu. Sejak saat itu, warga Natuna akan bisa memanfaatkan layanan 4G Smartfren, memungkinkan mereka untuk menggunakan media sosial, menjelajah internet, hingga menonton video dan musik secara streaming.
 
Saat ini, kawasan yang sudah tercakup layanan Smartfren antara lain Kecamatan Bunguran Timur serta sebaian Bunguran Tengah dan Selatan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif