iPhone XR adalah ponsel baru Apple dengan harga paling terjangkau.
iPhone XR adalah ponsel baru Apple dengan harga paling terjangkau.

Kurangi Produksi iPhone XR, Saham Apple Turun

Teknologi apple iphone
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 November 2018 12:09
Jakarta: Apple telah mengurangi produksi untuk iPhone XS dan iPhone XR.
 
Sebelum ini, para penyuplai Apple memang menyebutkan bahwa mereka menurunkan angka perkiraan penjualan, mengimplikasikan bahwa penjualan tiga iPhone terbaru tidak sebaik harapan.
 
Apple tampaknya kesulitan untuk memperkirakan permintaan akan smartphone baru mereka di tengah melambatnya pertumbuhan pasar smartphone dan permintaan yang melemah dari pasar Tiongkok. Perubahan angka produksi ini juga membuat para penyuplai frustrasi, lapor 9to5Mac.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih belum diketahui apa masalah Apple, yang tidak hanya menjual iPhone tipe lama tapi juga fokus bisnis layanan untuk menambah pendapatan mereka.
 
Secara keseluruhan, harga rata-rata iPhone akan kembali naik. Itu artinya, meskipun Apple menjual lebih sedikit iPhone, mereka akan tetap mendapatkan jumlah uang yang sama.
 
Sayangnya, ketidakpastian pasar ini memiliki dampak yang lebih besar pada para penyuplai. "Pertumbuhan menyelesaikan berbagai masalah. Ketika pertumbuhan melambat, masalah mulai terlihat," kata seorang penyuplai yang tak mau disebutkan namanya.
 
"Bekerja sama dengan Apple memiliki risiko besar karena mereka sering mengubah janji mereka."
 
Laporan ini sesuai dengan laporan lain yang menyebutkan bahwa produksi iPhone XR dikurangi hingga sepertiga. Produksi iPHone XS dan XS Max juga dikurangi.
 
Pada awal bulan ini, harga saham Apple turun 5 persen ketika para penyuplai memberitahukan para investor bahwa angka penjualan iPhone diperkirakan akan lebih rendah dari perkiraan.
 
Tahun lalu, produksi iPhone X juga dikurangi. Namun, iPhone X justru sukses menjadi ponsel paling populer di dunia. Sayangnya, Apple kini tidak lagi melaporkan jumlah ponsel yang mereka jual pada laporan keuangan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif