WD Dongkrak Kapasitas HDD Kelas Enterprise ke 15TB
Ultrastar DC HC620.
Jakarta: Western Digital mendongkrak batas kapasitas memori hard disk untuk kebutuhan segmen enterprise.

Western Digital mengumumkan kehadiran produk Ultrastar DC HC620 teknologi host-managed SMR (shinglet magnetic recording) HDD kapasitas 15TB yang menjadi kapasitas HDD untuk enterprise terbesar pertama di dunia.

"Dengan terus tumbuhnya data dalam tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, banyak pelanggan perangkat penyimpanan hyperscale dan cloud memahami bahwa tren beban kerja mereka terhadap data yang ditulis terus menerus," ungkap VP Product Marketing Western Digital Eyal Bek.


Menurut Eyal, solusi bisnis yang ditawarkan dari produk ini mampu membuat perusahaan mengoptimasi infrastruktur IT mereka dengan total cost of ownership yang rendah tapi kapasitas maksimum.

"Investasi para pelanggan bukan hanya dapat dimanfaatkan saat ini, tetapi juga untuk perbaikan-perbaikan kepadatan areal SMR generasi selanjutnya dalam rangka optimasi infrastruktur berkelanjutan," imbuh Eyal.

Pihak Western Digital mengklaim Ultrastar DC HC620 cocok untuk kebutuhan beban kerja data center hyperscale colud dan tradisional misalnya pendukung video surveilans jumlah besar pada smart city dan penyimpanan Big Data.

Produk ini juga diklaim mampu menyediakan perangkayt penyimpanan dan server terpadat di dunia sehingga tercapai penghematan total cost of ownership yang signifikan.

Penggunaan HDD 15 TB ini memungkinkan perangkat enclosure 4U60 HDD yang berkapasitas penuh untuk mencapai kapasitas 900TB, yaitu tambahan 60TB tiap rak 4U pada lokasi yang sama, dibandingkan penggunaan HDD 14TB.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.