?Informasi terbaru paten smartphone lipat LG menampilkan desain yang diusung oleh ponsel ini.
?Informasi terbaru paten smartphone lipat LG menampilkan desain yang diusung oleh ponsel ini.

Paten LG Pamer Ponsel Lipat ke Arah Luar

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 04 Januari 2019 15:39
Jakarta: Pada bulan Oktober lalu, LG mengonfirmasikan bahwa perusahaannya tengah mengembangkan perangkat berdesain lipat. Rumor awal mengindikasikan bahwa perangkat ini akan diperkenalkan pada ajang CES 2019, namun dibantah tipster Evan Blass.
 
Menurut informasi terbaru, perangkat ini dijadwalkan untuk diperkenalkan di Q3 tahun 2019. Kini, paten baru mengindikasikan hal yang akan diusung oleh perangkat LG tersebut. Paten ini dirilis pada 27 Desember lalu, menggambar perangkat dengan layar fleksibel di bagian luar.
 
Perangkat ini merupakan perangkat pertama LG, sebab paten sebelumnya melibatkan layar yang tidak dapat diakses saat dilipat. Selain itu, perangkat ini mengusung bezel relatif tebal di bagian atas dan bawah layar, dan lebih tipis di sisi kanan dan kiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal panel layar fleksibel, sisi kanan dari perangkat berbentuk berlekuk saat dilipat. Perangkat ini dapat dilipat dengan mudah dengan menarik bagian belakang ke arah luar dari sisi kanan smartphone.
 
Menariknya, perangkat menggunakan mekanisme engsel yang disematkan di antara kedua sisi. Engsel ini memperluas dari area kiri smartphone dan menambahkan beberapa inci sehingga layar menjadi lebih luas.
 
Selain itu, antarmuka pengguna beradaptasi secara otomatis ke dalam form factor berbeda, dan saat digunakan dalam mode tablet, bagian tengah layar digunakan untuk menampilkan aplikasi yang baru saja digunakan.
 
Paten LG juga menggambar sejumlah layout kamera menarik, versi pertama tampil serupa matrik yang memungkinkan memotret dari sudut pandang berbeda. Sedangkan versi kedua memungkinkan kamera menghasilkan gambar 3D.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif