YouTube Uji Fitur Iklan Baru
YouTube mengumumkan perubahan dalam menyajikan iklan di platform miliknya.
Jakarta: YouTube mengumumkan perubahan terkait cara penyajian iklan di jejaring sosial miliknya, melalui unggahan di blog resminya. Perubahan ini akan dimulai dari desktop, dan lanjut ke aplikasi versi mobile dan TV.

Perubahan ini berupa fitur yang menyajikan dua iklan berturut yang dapat dilewati sebelum memulai pemutaran video. Penonton yang menguji fitur baru ini akan memiliki pilihan menonton kedua iklan sebelum memutar video, atau menyaksikan lebih banyak iklan.

YouTube menyebut bahwa penonton yang menyaksikan iklan berturut sebelum konten dimilai ini akan menyaksikan sebesar 40 persen iklan selama video mereka diputar.


Berdasarkan penelitian YouTube, pengiklan memperoleh peningkatan pencapaian unik sebesar delapan hingga 11 persen.

Metrik tersebut mengukur jumlah satu penonton menonton iklan tertentu. Pengukuran ini menyebit bahwa semakin sedikit penonton YouTube terganggu oleh iklan saat menonton, semakin besar peluang penonton menyaksikan iklan yang disajikan.

Menariknya, jumlah penonton YouTube di televisi meningkat secara signifikan, lebih cepat jika dibandingkang dengan pertumbuhan jumlah penonton di desktop atau via perangkat mobile. Secara keseluruhan, sebanyak 180 juta jam konten YouTube ditonton via televisi per hari.

Selain itu, lebih banyak penonton YouTube menemukan konten dari halaman Home YouTube jika dibandingkan dengan dari email.

Selama tiga tahun terakhir, pengguna telah meningkatkan jumlah waktu yang dihabiskan untuk menikmati konten yang ditemukan di halaman Home YouTube.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.