Microsoft tengah menguji update untuk aplikasi Android sehingga dapat berjalan lebih mulus di Windows 11.
Microsoft tengah menguji update untuk aplikasi Android sehingga dapat berjalan lebih mulus di Windows 11.

Microsoft Uji Android 12.1 dan Peningkatan Lain untuk Windows 11

Lufthi Anggraeni • 23 Mei 2022 14:59
Jakarta: Microsoft mengumumkan pembaruan untuk aplikasi Android yang berfungsi di Windows 11. Pembaruan ini diklaim mampu membantu menjadikan aplikasi terasa lebih nyaman saat dijalankan di PC.
 
Mengutip The Verge, update Windows Subsystem for Android saat ini hanya tersedia untuk diuji oleh Windows Insiders, namun diperkirakan akan tersedia untuk pengguna secara lebih luas dalam waktu dekat.
 
Peningkatan utama yaitu update untuk versi Androi=][[d yang mendukung kemampuan Windows dalam menjalankan aplikasi mobile. Versi publik saat ini disebut menggunakan Android 11, namun versi yang tengah diuji Microsoft ini menggunakan Android 12.1 atau Android 12L.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Update ini juga menghadirkan peningkatan terkait cara aplikasi Android integrasi dengan Windows. Pesan pop-up dari aplikasi akan muncul sebagai notifikasi Windows, dan taskbar akan dapat menampilkan informasi jika aplikasi Android tengah mengakses mikrofon atau lokasi.
 
Microsoft turut mengungkap bahwa aplikasi Android akan berperilaku lebih baik setelah pengguna mengaktifkan komputer dari mode siaga. Alih-alih restart, aplikasi akan melanjutkan aktivitas yang dikerjakan sebelum memasuki mode siaga.
 
Selain itu, Microsoft juga menyebut bahwa pihaknya mengubah desain aplikasi pengaturan yang digunakan untuk mengelola Windows Subsystem for Android, mengelompokan pengaturan dan menyediakan pengalaman pengguna lebih sederhana secara keseluruhan.
 
Update ini juga berbekal berbagai peningkatan lain terkait dengan cara aplikasi Android mengakses kamera di komputer, dan bahkan berbekal peningkatan kemampuan jaringan sehingga pengguna dapat mengatur perangkat rumah cerdas menggunakan aplikasi Android yang berjalan di komputer.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif