Fitur baru di Instagram Live.
Fitur baru di Instagram Live.

Ini Dua Fitur Baru Instagram Live yang Bakal Bantu Content Creator

Teknologi media sosial instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Oktober 2021 09:14
Jakarta: Media sosial Instagram tampaknya terus digenjot Facebook Inc agar menjadi konten video yang disediakan lebih menarik dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penggunanya, termasuk bisa mengalahkan TikTok.
 
Hal ini terlihat dari update yang cukup sering dihadirkan pada Instagram dengan menyediakan banyak fitur terbaru. Kini mereka merilis fitur baru di bagian konten Instagram Live yang bakal membuat konten ini lebih sempurna.
 
Dikutip dari Engadget, Instagram Live kebagian dua fitur baru. Pertama adalah pilihan untuk mengatur jadwal Live dan membuat pengumuman (reminder) kepada penggunanya. Fitur semacam ini sudah digunakan lebih dulu oleh YouTube dan Twitch di platform mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jadi pengguna Instagram Live bisa mengatur jadwal untuk rentang waktu 90 hari ke depan dan membuat pengumuman kepada follower baik lewat unggan Instagram Stories maupun posting-an seperti biasanya. 
 
Follower juga akan diberikan pilihan untuk membuat Instagram mengingatkan mereka sehingga tidak akan melewatkan sesi Live idolanya. Belum diketahui fitur ini sudah dirilis global atau belum, Instagram sendiri memberikan fitur ini nama Instagram Live Scheduling.
 
Fitur kedua yang rencananya akan segera dirilis adalah Practice Mode. Di sini akan tersedia sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram Live untuk melakukan geladi bersih dengan narasumber atau lawan bicara mereka saat sesi broadcast atau live berlangsung.
 
Jadi pengguna Instagram Live bisa melakukan uji coba dulu dengan lawan bicara mereka sambil mengecek kualitas koneksi hingga tingkat volume atau audio masing-masing dan pencahayaan. Belum diketahui fitur atau tools apa saja yang bakal hadir di Practice Mode.
 
Melihat fitur-fitur baru Instagram tadi memang jelas bahwa pengguna yang hanya menonton tidak akan begitu merasakan perbedaan atau hal baru. Namun di sisi kreator yang mengandalkan Instagram mereka akan bisa menciptakan konten yang lebih baik dan menjangkau pengguna dengan lebih terarah.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif