Microsoft mengumumkan kehadiran fitur panggilan telepon pada aplikasi baru bertajuk Your Phone.
Microsoft mengumumkan kehadiran fitur panggilan telepon pada aplikasi baru bertajuk Your Phone.

Aplikasi Microsoft Your Phone Dapat Tangani Panggilan Telepon

Teknologi teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 14 Desember 2019 15:47
Jakarta: Pada bulan Juli lalu, Microsoft meluncurkan aplikasi baru bertajuk Your Phone yang mensinkronisasikan pesan teks, notifikasi dan foto antara PC Windows dan ponsel Android. Kini Microsoft mengumumkan kehadiran fitur dukungan baru, yaitu panggilan telepon.
 
Fungsionalitas baru ini memungkinkan pengguna untuk menerima dan melakukan panggilan telepon secara langsung dari PC Windows, tanpa perlu meraih ponsel Android. Fitur ini serupa dengan fitur Continuity di macOS, menjadikan koneksi antar perangkat lebih mulus.
 
Sebelumnya, Microsoft Indonesia menggelar Edu Summit pada tanggal 11 hingga 12 Desember 2019 lalu di Jakarta, mempertemukan para pemangku kepentingan guna memberikan solusi pendidikan berbasis teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara ini bertujuan mempersiapkan keterampilan digital masa depan melalui workshop Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning untuk transformasi pendidikan Indonesia. Menurut studi Future Ready Skills: Assessing APAC Education Sector’s Use of AI1, AI akan mengakselerasi inovasi institusi pendidikan tinggi.
 
Studi ini juga mengatakan institusi pendidikan mulai memanfaatkan data untuk mendapatkan wawasan serta hasil yang lebih baik. Sementara itu, Grab dan Microsoft mengumumkan kerja sama dalam menghadirkan Grab for Business 365.
 
Inisiatif lokal ini diklaim merupakan kerja sama lanjutan dalam menyediakan manajemen dari aktivitas bisnis perusahaan, visualisasi data yang dipersonalisasi, serta saluran komunikasi yang lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.
 
Dan Microsoft akan menghentikan operasionalisasi aplikasi Cortana versi Android dan iOS per 31 Januari 2020 mendatang, setidaknya untuk pasar tertentu. Hal ini diindikasikan oleh unggahan pada forum dukungan di situs Microsoft Inggris, Kanada, dan Australia.
 
Kehadiran informasi ini di tiga situs ini juga mengindikasikan pengembangan global, meski informasi ini tidak tersedia di pasar Amerika Serikat. Seperti yang dijelaskan pada unggahan, konten yang dibuat dalam aplikasi akan tetap dapat diakses melalui Cortana di Windows, via aplikasi atau Microsoft Launcher.
 
Selain itu, aplikasi Microsoft To Do akan memungkinkan pengguna mengakses daftar tugas dan pengingat, yang secara otomatis akan tersinkronisasi. Cortana juga akan diintegrasi ke dalam aplikasi Microsoft 365 untuk membuatnya aplikasi lebih mandiri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif