?HTC mengumumkan penyelenggaraan acara pada tanggal 11 Juni mendatang di Tiongkok.
?HTC mengumumkan penyelenggaraan acara pada tanggal 11 Juni mendatang di Tiongkok.

HTC Gelar Acara Pekan Depan

Teknologi htc
Lufthi Anggraeni • 07 Juni 2019 09:40
Jakarta: Bisnis smartphone HTC mengalami kesulitan sehingga diperkirakan tidak akan bertahan dalam jangka waktu lama. Meskipun demikian, Huawei tetap bersemangat, terlihat dari persiapannya untuk menggelar acara peluncuran produk terbaru.
 
Untuk memperingati kehadirannya, perusahaan asal Taiwan ini mengumumkan penyelenggaraan acara baru pada tanggal 11 Juni mendatang, yang akan dihelat di Tiongkok, seperti laporan Phone Arena.
 
HTC dilaporkan mengembangkan perangkat unggulan berkonektivitas jaringan 5G sebagai pesaing Galaxy S10 5G dan LG V50 ThinQ 5G, meski belum tersedia informasi terkait dengan perangkat baru HTC ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengumuman pada pekan depan diperkirakan akan terfokus pada perangkat kelas menengah baru HTC. Rumor yang beredar menyebut bahwa smartphone ini akan hadir dengan layar berukuran 6 inci dan rasio aspek 18:9, berbezel tebal baik di bagian atas maupun bawah.
 
Perangkat ini juga akan didukung oleh kamera depan tunggal dan kamera belakang ganda. Menyoal spesifikasi internal, perangkat ini diperkirakan akan didukung Qualcomm Snapdragon 710, didampingi RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB.
 
Sedangkan untuk software, ponsel cerdas unggulan baru HTC tersebut akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dan antarmuka pengguna khas HTC. Selain itu, HTC juga diprediksi akan menghadirkan kejutan dengan memperkenalkan smartphone ini sebagai perangkat Android One dengan Android dasar.
 
Informasi detail terkait tanggal perilisan dan penawaran harga masih belum tersedia dengan jelas, namun informasi baru mengindikasikan bahwa smartphone ini akan ditawarkan dalam pilihan warna ungu dan hijau.
 
Selain itu, ponsel ini juga dirumorkan akan hadir dengan nama HTC U19e, mengindikasikannya menargetkan pembeli potensial Samsung Galaxy S10e meski mengusung chipset prosesor pemrosesan berbeda.
 
Sebelumya pada bulan Maret lalu, HTC mengumumkan akan mendistribusikan update Android 9 Pie untuk HTC U12+ pada kuartal kedua tahun 2019 ini. Pada bulan Agustus lalu, HTC mengumumkan HTC 12+, HTC U11, HTC U11 Life akan menerima Android 9 Pie.
 
Pada cuitannya, HTC menyebut HTC U11 menerima update ke Android 9 mulai bulan Mei lalu. Sedangkan perangkat unggulan HTC U12+ menerima update pada bulan Juni mendatang, dan HTC U11+ akan menerima update pada akhir bulan Juni mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif