Redmi dan Black Shark dilaporkan tengah mempersiapkan ponsel 5G pertama mereka.
Redmi dan Black Shark dilaporkan tengah mempersiapkan ponsel 5G pertama mereka.

Redmi dan Black Shark Ikut Kembangkan Ponsel 5G

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 27 Juni 2019 10:15
Jakarta: Ponsel 5G pertama Xiaomi, Mi Mix 3 5G, segera tersedia di pasar Eropa dan Tiongkok. Sementara itu, sub merek Xiaomi, Redmi dan Black Shark, tengah bersiap meluncurkan ponsel 5G dengan merek mereka.
 
Menurut laporan GSM Arena, General Manager Redmi Lu Weibing mengunggah informasi di jejaring sosial Weibo, bertuliskan bahwa 5G akan segera datang. Lu turut menyebut pada akhir tahun 2019 akan hadir ponsel 5G dengan harga penawaran sebesar kurang dari CNY2.000 atau sekitar USD300 (Rp4,31 juta), tanpa pajak.
 
Sementara itu, rekan Lu dari Black Shark mengunggah informasi bahwa tim R&D yang dipimpinnya tengah mempersiapkan kedatangan jaringan nirkabel generasi terbaru ini, dan ponsel 5G bermerek Black Shark akan dirilis di masa depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, baik Redmi maupun Black Shark belum mengungkap tanggal pasti peluncuran smartphone berkonektivitas 5G karya mereka. Di ajang MWC Shanghai, bos Redmi juga menyebut bahwa jaringan 4G mengubah hidup masyarakat.
 
Lu juga mengklaim bahwa jaringan generasi terbaru yang masih dinantikan masyarakat di sejumlah negara ini akan mendorong penciptaan dari banyak aplikasi baru untuk ponsel mobile yang dapat dinikmati oleh pengguna.
 
Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan seri terbaru dari ponsel cerdas karya perusahaannya, bertajuk seri CC dan menjelaskan arti dari nama seri ini. Nama seri CC merupakan singkatan dari Colorful dan Creative, dan dikembangkan oleh tim bernama Chic and Cool 90.
 
Xiaomi mengaku belum akan mengumumkan informasi terkait produk pada seri CC ini, sehingga masyarakat diminta untuk menunggu pengumuman resmi terkait dengan tanggal peluncuran Xiaomi CC9 yang dikabarkan berbekal kamera berdesain flip.
 
Sementara itu, CEO Xiaomi Lei Jun mengunggah informasi melalui jejaring sosial Weibo terkait strategi lini produk Mi dan Redmi. Lei Jun menyebut bahwa perusahaannya tidak akan menghadirkan penerus Mi Note dan Mi Max pada tahun ini.
 
Lei Jun menyebut bahwa merek Mi akan terus fokus pada model yang menawarkan performa tinggi, dengan kombinasi inovasi terbaru seperti Mi 9, seri Mi Mix dan lini CC terbaru. Di sisi lain, merek Redmi akan fokus pada ponsel terjangkau.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif