Huawei dikabarkan akan mengumumkan kehadiran EMUI 10 pada tanggal 9 Agustus mendatang.
Huawei dikabarkan akan mengumumkan kehadiran EMUI 10 pada tanggal 9 Agustus mendatang.

EMUI 10 Tersedia Mulai 9 Agustus

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 12 Juli 2019 11:12
Jakarta: Huawei akan menyelenggarakan ajang tahunan Developer Conference pada tanggal 9 Agustus mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan antarmuka pengguna berbasis Android terbaru karyanya, EMUI 10.
 
Forum yang berlangsung selama dua hari ini diperkirakan akan dihadiri oleh 5.000 pengembang dari seluruh dunia di Dongguan untuk memamerkan kemajuan terbaru di dunia software karya perusahaan asal Tiongkok tersebut.
 
Selain itu, GSM Arena juga melaporkan bahwa Presiden Huawei Consumer Business Software Wang Chenglu akan memberikan penjelasan terkait dengan EMUI, yang akan dihelat di Dongfeng Nissan Cultural dan Sport Centre.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi yang beredar menyebut EMUI 10 akan berbasis pada sistem operasi Android Q. Rumor lain juga menyebut bahwa EMUI 10 hadir dengan pengalaman visual yang telah diperbaharui melalui ikon dan elemen UI baru bersamaan dengan font sistem luas baru.
 
Antarmuka pengguna ini juga dikabarkan mengunggulkan pengalaman lebih cepat dan lebih mulus, serta aplikasi kamera dengan desain baru yang diklaim akan lebih banyak menawarkan fungsionalitas.
 
Selain itu, GPU Turbo 4.0 baru juga diklaim akan mampu menyuguhkan game dengan performa lebih baik, sedangkan ARK Compiler generasi kedua akan bertugas untuk menjaga perangkat berjalan mulus dalam jangka waktu lama.
 
Huawei juga diperkirakan akan mengungkap sejumlah informasi baru terkait dengan sistem operasi karyanya, yaitu HongMeng OS, selama ajang konferensi tersebut berlangsung, meski masih harus menunggu hingga 9 Agustus agar dapat mengetahui penawarannya.
 
Sebelumnya, CEO dan pendiri Huawei, Ren Zengfei, mengklaim bahwa sistem operasi yang dikembangkan perusahaannya, HongmengOS, lebih cepat jika dibandingkan dengan Android. Selain itu, Ren juga mengklaim bahwa sistem operasinya ini juga memiliki dukungan aplikasi lebih luas.
 
HongmengOS juga dapat digunakan tidak hanya di smartphone, tapi juga di router, switch jaringan, tablet, komputer, dan bahkan data center. Ren turut mengklaim HongmengOS akan mampu menyuguhkan kecepatan lebih baik jika dibandingkan Apple MacOS dengan dukungan penundaan pemrosesan kurang dari lima menit.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif