Galaxy Note 7. (AFP / Getty Images)
Galaxy Note 7. (AFP / Getty Images)

Perlukah Samsung Luncurkan Galaxy Note 8?

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 31 Maret 2017 08:40
medcom.id:Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S8 dan S8 Plus. Meskipun perhatian masyarakat sedang tertuju ke smartphone baru Samsung ini, telah muncul pertanyaan apakah Samsung perlu meluncurkan Galaxy Note 8?
 
Selama ini, Galaxy Note dikenal sebagai smartphone Samsung dengan layar terbesar dan harga termahal. Alasan tingginya harga jajaran Note adalah karena ia memiliki layar paling besar dan stylus S Pen, seperti yang disebut The Verge.
 
Namun, dengan ukuran Galaxy S8 dan S8 Plus, Samsung telah menghilangkan keuntungan "layar terbesar" dari jajaran Galaxy Note, mengingat fokus lini Galaxy S8 adalah pada "infinity display". Galaxy S8 memiliki layar 5,7 inci, sama seperti Galaxy Note 7 tahun lalu. Sementara Galaxy S8 Plus memiliki ukuran lebih besar, yaitu 6,2 inci.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu menjadikan S Pen sebagai pembeda utama lini Galaxy Note. Bagi para fans Note, keberadaan S Pen sudah cukup, terutama karena jajaran Note terakhir adalah Galaxy Note 5 dari 2015. Namun, stylus bukanlah pembeda yang begitu besar, terutama ketika Note harus bersaing dengan ponsel Samsung lain dan ponsel merek lainnya.
 
Meskipun begitu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Galaxy Note 8, walau adanya skandal Galaxy Note 7.
 
Ada satu alasan mengapa jajaran Galaxy Note akan terus ada. Biasanya, Samsung menjadikan lini Note sebagai ponsel untuk mencoba fitur-fitur baru. Berbagai fitur seperti S Pen, split-screen multitasking, pemindai iris mata dan kemampuan menangkap GIF adalah fitur yang pertama kali muncul di Note. Banyak dari fitur itu kemudian muncul di lini lain buatan Samsung.
 
Samsung bisa mencoba fitur-fitur baru di Galaxy Note 8.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif