Seperti yang disebutkan The Verge, jika Apple memang benar berhasil melakukan pengiriman tersebut, hal ini adalah prestasi tersendiri, terutama karena Apple baru saja memasuki pasar wearable dan hanya memiliki satu produk: Apple Watch. Selain itu, harga dari Apple Watch juga jauh lebih mahal dari pesaingnya.
IDC juga menyebutkan, masuknya Apple ke dalam pasar wearable berhasil meningkatkan penjualan dalam industri wearable. Jika dibandingkan dengan kuartal 2 tahun lalu, pengiriman barang pada kuartal 2 tahun ini meningkat hingga sebesar 223,2 persen.
Ramon Llamas, Wearable Research Manager IDC menyebutkan bahwa masuknya Apple ke pasar wearable tidak hanya menarik perhatian masyarakat ke Apple Watch, tetapi pada smartwatch itu sendiri. Selain itu, peluncuran Apple Watch memaksa para pembuat wearable untuk kembali mengevaluasi produk mereka.
Inilah tabel data dari IDC.

"Apple berhasil memimpin dalam pasar wearable, dan kami rasa dominasi mereka akan terus berlanjut," kata Jitesh Ubrani, analis IDC.
Selain Apple dan Fitbit, beberapa perusahaan lain yang berhasil meraih pangsa pasar cukup besar dalam industri wearable adalah Xiaomi, Garmin, dan Samsung. Meskipun begitu, IDC menyebutkan bahwa saat ini, fokus utama masyarakat masih ada pada Apple. Mereka ingin tahu apa yang akan Apple lakukan setelah ini.
"Semua orang akan menunggu untuk melihat wearable apalagi yang akan mereka luncurkan," kata Llamas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id