Kata dia, Indonesia terbukti menjadi pasar yang sangat penting karena berdasarkan data yang dikeluarkan GlobalWebIndex (GWI) pada bulan November tahun lalu, pengguna WeChat di Indonesia pada tahun 2014 meningkat sebesar 895 persen jika dibandingkan dengan kuartal 1 tahun 2013.
Sebagai perbandingan, berikut data persentase pengguna WeChat dengan pengguna ponsel pintar di negara lain, menurut GWI:
Malaysia: 38%
Hong Kong: 30%
India: 22%
Singapura: 20%
Filipina: 19%
"Kami sangat puas melihat pertumbuhan jumlah pengguna aktif WeChat. Peningkatan ini merupakan awal yang baik untuk kami di kuartal 1 tahun 2015," kata Benny. "Kami juga akan terus berusaha untuk memperbanyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengguna, baik dalam bidang sosial maupun komunikasi," katanya melanjutkan.

Jika ditelisik lebih jauh, pengguna terbesar WeChat adalah penduduk di negeri asalnya, Tiongkok. Di luar itu, WeChat juga populer di Malaysia, Singapura, Hong Kong dan Taiwan. Ia masih kalah jauh dibanding WhatsApp yang populer di banyak negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id