Noctua NH-L9a-AM5.
Noctua NH-L9a-AM5.

Noctua Punya Pendingin Prosesor AMD Ryzen AM5 Low Profile

Cahyandaru Kuncorojati • 25 Januari 2023 09:30
Jakarta: Merek produsen sistem pendingin prosesor atau CPU Cooler Noctua mengumumkan produk terbaru yang dirancang khusus untuk prosesor AMD soket generasi terbaru, AM5, dan PC desain small form factor (SFF).
 
Noctua meluncurkan seri NH-L9a-AM5 serta versi warna hitam yaitu NH-L9a-AM5 Chromax Black. Di sini ditawarkan sistem pendingin ramping dengan ketinggian dimensi hanya 37mm yang pas untuk digunakan pada PC ringkas maupun ultra compact.
 
Noctua NH-L9a-AM5 serta versi warna hitam yaitu NH-L9a-AM5 Chromax Black memiliki desain heatsink dalam posisi horizontal yang di bagian atas terdapat kipas pendingin Noctua NF-A9x14 92mm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kipas pendingin tersebut memiliki fitur untuk mengendalikan kecepatan putaran kipas ecara otomatis berkat fitur PWM. Noctua mengklaim kinerjanya sangat senyap sehingga membuat PC ringkas yang menggunakannya juga tidak bising.
 
Noctua NH-L9a-AM5 serta versi warna hitam yaitu NH-L9a-AM5 Chromax Black juga diklaim sangat cocok digunakan pada motherboard model Mini-ITX. Di sini ada bracket SecuFirm 2 khusus soket AM5 yang dirancang proses pemasangannya sangat mudah.
 
Kedua produk terbaru Noctua juga masih hadir dengan paket yang dilengkapi thermal compound Noctua NT-H1. Noctua menyediakan aksesori terpisah berupa NA-FD1 fan duck kit yang bisa memudahkan proses penyerapan udara ke sistem pendingin melalui lubang di casing PC.
 
“AMD telah menyediakan prosesor Ryzen 65W yang sangat ideal untuk menciptakan PC berukuran ringkas dengan spesifikasi tinggi, makanya produk NH-L9a-AM5 kami sangat cocok,” ujar CEO Noctua, Roland Mossig.
 
“Produk kami mampu mendinginkan prosesor seri 7900, 7700, dan 7600 dengan kinerja sangat senyap sekaligus peningkatan performa, bahkan kami sudah menjajalnya hingga daya 130W pada seri Ryzen 7950X dam 7900X,” tandasnya.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif