Ojek Online Bakal Punya Ponsel 4G Harga Rp900 Ribu

Kautsar Widya Prabowo 12 Mei 2018 10:24 WIB
kominfo
Ojek Online Bakal Punya Ponsel 4G Harga Rp900 Ribu
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara
Jakarta: Pemerintah segera menyediakan ponsel 4G dengan harga di bawah Rp1 juta. Hal tersebut sebagai wujud pemerintah peduli dengan pengemudi ojek online

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan pihaknya sudah mengunjungi salah satu produsen ponsel, dan harga tersebut sangat mungkin diwujudkan. 

"Saya serius, saya sudah jalan ke pabriknya. Sekarang kemungkinan kita dapatkan harga Rp 800 sampai Rp900 ribu," ujarnya di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 10 Mei 2018.


Untuk menunjang harga tersebut, pihaknya menjelaskan Indonesia dalam setahun dapat melakukan impor ponsel sebanyak 50 juta unit.

"Salah satunya dengan skala ekonomi, semakin banyak konsumen membeli, membuat produsen lebih masal produksinya dan dijual lebih murah," ujarnya di kompleks GBK, Jumat 10 Mei 2018.

Meski harga ponsel dijual dengan harga miring, pihak Kemenkominfo menjamin kualitas dari ponsel tersebut sesuai dengan standarnya. Dengan mencakup frekuensi 4G. 

"Ada standarnya oleh Kominfo. Yang penting driver ada ponsel ada sinyal, bantu driver ojek online ini," pungkasnya 

Lebih lanjut, Rudiantara akan berdiskusi dengan CEO dan Founder Go-Jek Nadiem untuk memilih perwakilan Go-Jek yang dapat diajak ke Semarang melihat langsung pabrik ponsel.

"Akhir bulan ini saya akan ke pabrik ponsel di Semarang. Saya koordinir sama Nadiem ada teman-teman perwakilan (Go-Jek) yang ikut. Saya biayai (perjalanannya)," paparnya

Hal tersebut  untuk menujukan kepada driver online, bahwa ponsel dengan harga dibawah Rp1 juta sangat berpotensi tinggi. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.