Telkomsel Bawa T-Perpus untuk Pendidikan
Telkomsel dan Gramedia Digital Nusantara mengumumkan kehadiran Telkomsel Digital Library atau T-Perpus.
Jakarta: Telkomsel mengumumkan kerja sama dengan Gramedia Digital Nusantara (GDN) dalam menghadirkan Telkomsel Digital Library atau T-Perpus.

Aplikasi ini hadir sebagai updaya Telkomsel dan GDN dalam meningkatkan minat baca dan tingkat literasi masyarakat Indonesia.

"T-PERPUS merupakan sebuah bentuk kolaborasi Telkomsel dengan GDN untuk pendidikan Indonesia, yang dihadirkan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia," ujar General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Tubagus Husniyullah.


T-PERPUS merupakan aplikasi perpustakaan digital, yang hadir guna memudahkan masyarakat khususnya pelajar, guru dan individu di institusi pendidikan dalam mengakses informasi, serta untuk mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi dan mutu dalam bidang pendidikan.

Aplikasi ini dibekali dengan berbagai macam genre dan kategori buku, majalah dan koran. Selain itu, aplikasi ini juga disebut Telkomsel dapat digunakan pada perangkat bersistem operasi Android dan iOS, dan sehingga dapat diakses dari lokasi manapun.

Dalam program ini, Telkomsel menyediakan 5000 akses user tanpa biaya kepada pengguna aplikasi di sejumlah wilayah di Indonesia, dan dibagikan dalam beberapa tahap.

Pada tahap pertama, Telkomsel memberikan sebanyak 1000 pengguna di perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat.

Kepada 1000 pengguna tersebut, Telkomsel menghadirkan dukungan konten buku sebanyak lebih dari 3.000 buku, dari 69 kategori. Telkomsel dan GDN menyebut akan merilis program T-Perpus ini di daerah selanjutnya di masa mendatang.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.