Alibaba Meluncurkan Teknologi AI Copywriter
Alibaba meluncurkan alat bantu untuk copywriter, didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI).
Jakarta: Dvisi pemasaran digital Alibaba Group, Alimama, mengumumkan kehadiran alat copywriting yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), Deep Learning dan Natural Language Processing.

Teknologi tersebut diklaim Alimama akan memungkinkan alat untuk mempelajari berbagai contoh tulisan dari situs Alibaba, Tmal dan Taobao. Sehingga memungkinkan perusahaan dan pengiklan untum mendapatkan contoh teks pemasaran untuk produk mereka, hanya dengan menyematkan tautan dan mengklik opsi "Produce Smart Copy".

Alimama juga mengklaim alat berteknologi ini telah digunakan lebih dari satu juta kali dalam sehari oleh pedagang dan pemasar pada situs e-Commerce yang dinaungi oleh Alibaba Group tersebut.


Teknologi ini juga disebut telah lulus pada Uji Taring, pengujian yang menilai kemampuan mesin dalam memperlihatkan kecerdasan serupa manusia.

Selain itu, Alimama juga mengklaim bahwa hingga saat ini, teknologi ini telah dimanfaatkan oleh dua merek fesyen kenamaan yaitu Esprit dan Dickies. Teknologi ini telah dapat dimanfaatkan pedagang di wilayah Tiongkok mulai tanggal 4 Juli lalu.

Teknologi ini juga dinilai mampu membantu meningkatkan efisiensi kerja copywriter, dan bukan untuk menggantikan manusia pada pekerjaan ini.

Peningkatan efisiensi kerja ini didukung klaim menyebut bahwa copywriter dapat lebih mudah dalam memilih teks pemasaran terbaik dari berbagai opsi yang disuguhkan oleh teknologi tersebut.

“Semua konten yang dihasilkan oleh AI Copywriter adalah hasil dari penerapan model deep learning yang mengacu pada berbagai konten berkualitas yang dibuat oleh manusia. Kreativitas manusia menjadi landasan bagi teknologi ini karena mesin tidak akan mampu menggantikan kreativitas seseorang,” ucap General Manager Alimama Marketing Christina Lu.

Selain itu, kehadiran teknologi ini juga dinilai akan sangat bermanfaat dalam membantu pekerjaan copywriter, atas dasar penilaian bahwa copywriting melibatkan proses revisi untuk dapat menyuguhkan hasil akhir terbaik, sehingga efisiensi menjadi salah satu faktor terpenting.



(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.