Brother Bawa Printer Ink Tank A3 Terbaru ke Indonesia

Lufthi Anggraeni 05 Juli 2018 14:27 WIB
brother indonesia
Brother Bawa Printer Ink Tank A3 Terbaru ke Indonesia
Brother memboyong dua printer inkjet A3 baru untuk konsumen SOHO dan UKM.
Jakarta: Brother Indonesia meresmikan kehadiran rangkaian printer seri Ink Tank A3 terbarunya, memboyong dua tipe printer inkjet A3 yaitu HL-T4000DW dan MFC-T4500DW.

Kedua printer ini menyasar kalangan Small Office Home Office (SOHO) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) sebagai target konsumennya.

"Sekarang, banyak user yang cari printer dengan harga ekonomis dalam sisi consumable, yaitu perangkat dengan dukungan tinta yang harganya terjangkau tapi daya cetaknya banyak. Kita dengarkan keinginan konsumen dan kita hadirkan di printer seri ini," ujar Product Manager Brother Indonesia Susanto Liu.


Kedua printer ini mengunggulkan kemampuan mencetak hingga ukuran kertas A3, serta dukungan sistem tinta isi ulang. Penggunaan sistem tinta isi ulang pada printer yang ditawarkan Brother ini tidak lagi menggunakan sistem katrid, dan kini menggunakan sistem botol.

Penggunaan sistem tinta botol ini disebut Susanto karena lebih ekonomis namun menawarkan kemampuan cetak lebih tinggi jika dibandingkan dengan sistem katrid.

Sehingga, meski produk printer tergolong mahal, namun selama proses penggunaan, pengguna tidak dibebankan oleh biaya isi ulang tinta yang juga mahal.

Brother mengklaim bahwa satu botol tinta hitam mampu digunakan untuk mencetak senbanyak 6.500 lembar, sedangkan tinta berwarna sebanyak 5.000 lembar. Selain itu, dengan kombinasi tinta karyanya, Brother turut mengunggulkan kemampuan cetak dengan kondisi tinta lebih cepat kering.

Printer ini turut mengunggulkan dukungan baki kertas yang dapat menampung hingga 250 lembar di baki depan, dan 100 di baki belakang. Selain itu, kedua printer ini juga dibekali dengan konektivitas nirkabel, memungkinkan pengguna untuk mencetak melalui perangkat mobile atau PC tanpa membutuhkan bantuan kabel.

Pada perangkat mobile, pengguna mencetak secara langsung via iPrint & Scan Brother, AirPrint, Mopria, dan Google Cloud Print.

Pengguna juga dapat mencetak secara langsung via USB atau mengirimkan hasil pindai langsung di USB berkat ketersediaan slot USB di bodi printer. Pengguna juga akan dapat mencetak atau memindai secara langsung via WiFi.

Sebagai informasi, Brother HL-T4000DW hanya dibekali dengan kemampuan hanya untuk mencetak, sedangkan MFC-T4500DW berbekal kemampuan untuk mencetak dan memindai dokumen.

Brother HL-T4000DW dipasarkan seharga Rp7.390.000, sedangkan Brother MFC-T4500DW dipasarkan seharga Rp11.900.000.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.